Jayapura (ANTARA News) - Punggawa Timnas U-23, Andri Ibo, resmi bergabung dengan klub juara Liga Super Indonesia musim 2012/2013 Persipura Jayapura.

"Musim depan saya sudah resmi bermain dengan Persipura Jayapura," kata Andri Ibo bek Timnas U-23 saat dihubungi Antara dari Jayapura, Senin malam.

Menurutnya, dia bersama manajemen Persipura Jayapura telah menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun. "Kemarin saya sudah tanda tangan kontrak dengan manajemen Persipura," katanya.

Ketika ditanya mengapa memilih tidak memilih klub lain, selain Persipura Jayapura, Andri sampaikan faktor keluargalah yang membuatnya dirinya ingin mengenakan kostum "Merah-Hitam". "Saya masih ada urusan keluarga yang harus diselesaikan. Sehingga dengan adanya tawaran dari Persipura saya langsung meng-iyakan," jawabnya.

Andri Ibo yang bisa beroperasi dibeberapa posisi seperti center back, gelandang dan sayap kanan itu sepertinya akan menjadi tumpuan klub "Mutiara Hitam" setelah Ricardo Salampessy diisukan akan hengkang ke klub asal Kalimantan, Mitra Kukar Kutai Kartanegara.

Berbagai informasi yang dihimpun Antara Jayapura, selain Ricardo Salampessy yang akan hengkang beberapa pemain utama tim yang bermarkas di stadion Mandala Jayapura itu telah pergi.

Diantaranya Zah Rahan Krangar, Otavio Dutra, Patrick Wanggai dan kabar terakhir Ortizan Sajojo Salossa, kakak kandung kapten tim Boas TE Salossa diisukan memilih berlabuh di Persiram Raja Ampat.

Sementara beberapa pemain yang sedang dan telah didekati Persipura diantaranya mantan penyerang Semen Padang, Titus Bonay, Bokaay Edy Foday eks Persiwa Wamena dan Sriwijaya FC dan Dominggus Fakdawer eks pemain Persita Tanggerang dan Perseru Serui.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013