Milan (ANTARA News) - Fiorentina mendominasi Verona 4-3 dalam thriller tujuh gol yang empat gol diantararnya dihasilkan pada babak pertama dalam laga di Stadio Artemio Franchi tadi malam.

Kemenangan kedelapan La Viola ini memperkuat cengkeramannya di peringkat lima dengan mengemas 27 poin atau sama dengan peringkat empat Inter Milan, namun 10 poin di bawah pemuncak klasemen Juventus.

Fiorentina tampil nyaman setelah Inter hanya bisa seri 1-1 melawan Sampdoria sehari sebelumnya.  La Viola mengawali golnya pada menit kelima babak pertama lewat Borja Valero yang menaklukan kiper Verona Rafael dengan satu sepakan kaki kiri.

Satu menit kemudian pada menit 6, Romulo mengantarkan Verona menyamakan kedudukan.

Pada menit 13, Juan Manuel Iturbe memperdaya kiper Fiorentina Norberto Murara Neto dari jarak 25 meter yang sebelumnya mengolah umpan Luca Toni, untuk membawa Verona berbalik unggul 2-1.

Satu menit kemudian Fiorentina menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Valero melewati barisan pertahanan Verona sebelum menaklukan Rafael berkat bola pantulan dari bek Veron Domenico Maietta.

Fiorentina berbalik unggul 3-2 menjelang akhir babak pertama berkat terobosan gelandang asal Peru Juan Vargas yang mengakhiri terobosannya itu dengan tendangan kaki kiri yang tak bisa dibendung Rafael.

Memasuki babak kedua, Hellas Verona ditimpa bencana ketika Bosko Jankovic menerima kartu kuning kedua sehingga harus dikeluarkan dari lapangan pada menit 53.

Beberapa menit kemudian tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 4-2 setelah tendangan penalti Giuseppe Rossi sukses menaklukan Rafael sekaligus membuat pemain ini telah mengoleksi 12 gol dari 14 pertandingan yang diikutinya.

Verona tak menyerah, setelah Toni menguji Neto dengan tembakan rendah ke bawah, Jorginho memperkecil kekalahan Verona menjadi 3-4 pada menit 72.

Meski tampil dengan sepuluh orang, Verona berusaha menekan Fiorentina dan nyaris menyamakan kedudukan lewat Matias Fernandez dan bek Nenad Tomovic.  Namun kedudukan 4-3 untuk Fiorentina bertahan sampai pertandingan usai, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013