Jakarta (ANTARA News) - Musisi Zheke Khaseli dan Yudi Arfani mendapat nominasi penata musik terbaik untuk film What They Don't Talk About When They Talk About Love pada The Asia-Pacific Film Festival (APFF) ke 56 yang akan diselenggarakan di Makau 13-15 Desember 2013. "Sebuah kehormatan besar buat gue dan Yudi bisa bersaing dengan nama-nama besar di tingkat Asia seperti Shigeru Umebayashi dan Taro Iwashiro," ujar Zheke Khaseli dalam keterangan pers, Selasa.

Zheke dan Yudi bersaing dengan Shigeru Umebayashi untuk film The Grandmaster, Taro Iwashiro untuk film Ask This of Rikyu yang juga membuat musik Rurouni Kenshin, Jay Chou untuk film The Rooftop, dan Shane McLean untuk film Mt. Zion.

"Nominasi ini lumayan bikin kaget, selama ini yang gue tau kebanyakan film kita yang yang bersaing di luar negeri itu lebih ke filmnya, sutradaranya atau para pemerannya, dan kali ini dilihat dari segi musiknya. Semoga menjadi dorongan untuk terus berkarya," Kata Yudi.

Asia-Pacific Film Festival (APFF) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Federation of Motion Picture Producers in Asia-Pacific (FPA). Misi APFF adalah untuk mempromosikan film-film Asia Pacific, menyatukan produser film di wilayah tersebut, dan mendorong pertukaran budaya antara anggota daerah-daerahnya.

APFF sudah diselenggarakan sebanyak 56 kali, dengan Tokyo sebagai tuan rumah pertama pada tahun 1954. Setelah itu, anggota di Asia Pacific bergiliran menjadi tuan rumah festival setiap tahunnya.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013