Jakarta (ANTARA News) - Lenovo mengeluarkan seri T, X, dan L terbaru dari notebook ThinkPad yang diklaim lebih cepat, lebih ramping dan lebih hemat baterai.

"Tagline dengan generasi baru ini lebih cepat, slim, dan hemat baterai di ThinkPad terbaru," kata Sandy Lumy, CEO Lenovo Indonesia ketika meluncurkan produk mereka di Jakarta, Kamis.

Seri terbaru dari ThinkPad yang diluncurkan hari ini adalah T440, T440s, T440p, X240, L440, dan W540. Produk terbaru dari Lenovo ini berbasis prosesor Intel Core generasi keempat.

Azis Wonosari, technical manager Lenovo Indonesia, menjelaskan ThinkPad terbaru mereka menggunakan teknologi power bridge. Pengguna yang ingin mengganti baterai internal dengan baterai eksternal tidak perlu mematikan perangkat mereka.

Menyesuaikan diri dengan Windows 8, function key pada keyboard ThinkPad dicocokkan dengan fungsi Windows.

"Produk ThinkPad tampil dengan trackpad lebih besar 45 persen. Kami ingin pengguna bisa melakukan kontrol based on Windows 8 technology," papar Azis.

"Desain lebih tipis dan ringan. Warna pun sudah tidak hitam pekat seperti dulu," tambahnya.

ThinkPad X240 berbobot 1,36 kilogram dengan ketebalan 20,33 milimeter. X240 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 generasi keempat, layar ful HD 12,5 inci, dan storage hingga 1 TB. Sedangkan ThinkPad W540 dengan layar 15,5 inchi berbobot 2,47 kilogram dan ketebalan 27 milimeter. W540 juga dilengkapi pengolah grafis lengkap dengan NVIDIA Quadro dan pencipta konten Optimus 2D dan 3D.

Secara garis besar, ThinkPad keluaran terbaru tahan hingga 17 jam dan waktu pengisian ulang penuh mencapai dua jam.

Selain ThinkPad, hari ini Lenovo juga meluncurkan seri terbaru dari desktop mereka ThinkCentre. Untuk personal computer (pc) ThinkCentre, Lenovo menghadirkan E73, E93, M93p, dan all in one PC ThinkCentre E93z dan M 93z.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013