Jakarta (ANTARA News) - Mischa Chandrawinata memuji totalitas Asmirandah yang menyutradarai salah satu film pendek dari omnibus "Isyarat" produksi LA Lights Indie Movie (LAIM) dan SERAMBI SET Film.

Dalam segmen berjudul "Teman Bayangan", Asmirandah tidak hanya menjadi sutradara tetapi sekaligus juga memerankan film tersebut bersama Mischa Chandrawinata, dan Jonas Revano.

Dia memuji kinerja perempuan pernah mendapatkan penghargaan sebagai "Favourite Movie" untuk program Bikin Film Bareng Artis atas film pendek yang dibuatnya pada tahun 2011 silam.

"Andah mengerti banget apa yang dia mau, dia punya banyak ide yang siap dituangkan dalam film," ujar Mischa saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Mischa mengungkapkan bahwa Asmirandah selalu total dalam melakukan dua pekerjaan sekaligus, sebagai sutradara dan aktris.

"Jadi dia berakting, lalu dilihat hasilnya di belakang layar, diulang lagi kalau tidak puas."

Dalam melakukan adegan yang berbahaya, Andah pun bersikukuh melakukannya sendiri tanpa pemain pengganti. Mischa mengaku adegan tersebut sempat membuat suasana syuting menegangkan karena khawatir atas keselamatan gadis kelahiran 5 Oktober 1989 itu.

"Ada adegan pas mau ditabrak mobil lalu ditarik pakai sling, hampir banget kepalanya kena aspal. Tegang banget suasananya," ujar mahasiswa jurusan Public Relation di Universitas Pelita Harapan itu.

Melihat temannya mulai merambah karir di balik layar, Mischa mengaku penasaran ingin mencoba hal serupa bila ada kesempatan kelak.

"Aku mau menyelesaikan skripsi dulu, sebentar lagi lulus. Mungkin tahun depan ingin mencoba tapi dari awal dulu, misalnya jadi asisten sutradara," imbuh dia.

Selain Asmirandah, terdapat empat sutradara lain dalam proyek film ini yakni Donny Alamsyah, Reza Rahadian, Monty Tiwa dan Adhyatmika dan didukung oleh para pemain seperti Prisia Nasution, Revalina S. Temat, Abimana Aryasatya, Dion Wiyojo, Poppy Sovia, Taska Namya, dan Dimas Argobi.

Para Alumni LA Lights Indie Movie yang tergabung dalam LINGKAR Alumni juga dilibatkan sebagai kru yakni alumni dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Malang.
Setiap sutradara memproduksi satu segmen cerita yang skenarionya digarap penulis skenario kawanan Jujur Prananto dan Titien Wattimena. Kelima segmen ini memiliki benang merah yang menghubungkan kisah para tokoh dalam film ini.

Film Isyarat mulai tayang di bioskop mulai 12 Desember 2013.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013