Pencuri bagian Porsche Walker yang hancur ditangkap

... mobil Paul Walker, diambil dari truk derek di lampu perhentian... "
Jakarta (ANTARA News) - Remaja berusia 18 tahun yang dituduh mencuri bagian atap Porsche hancur dalam kecelakaan yang merengggut nyawa aktor film Fast & Furious, Paul Walker (40), ditahan pada Jumat, kata sheriff Los Angeles.

Otoritas setempat mengatakan Jameson Witty ditangkap di rumahnya di Los Angeles, Kamis. Sementara tersangka kedua meyerahkan diri seperti dilansir Reuters.

Pada hari kecelakaan, Sabtu (30/11), seseorang menggunakan layanan Instagram dengan nama jamesonwitty  menyebar foto-foto sebagian atap  Porsche merah dan menulis, "Bagian mobil Paul Walker, diambil dari truk derek di lampu perhentian."

Walker tewas di kursi samping pengendara di dalam Porsche Carrera GTO yang dikemudikan temannya dalam kecepatan tinggi, berujung pada tabrakan serta kebakaran seketika yang menewaskan dia. 

Tidak jelas memang apakah foto-foto itu asli, tetapi deputi sheriff menahan Witty setelah mencari di rumahnya.

Walker adalah penumpang dalam kecelakaan mobil maut di Santa Clarita, California, yang juga merenggut nyawa pengemudinya, Roger Rodas (38) setelah akhir pekan liburan Thanksgiving.

Aktor yang tenar dalam perannya di film aksi Fast & Furious ini meninggal setelah mengalami kombinasi luka traumatik akibat Porsche yang dia naiki tabrakan dan meledak, kata bagian koroner polisi Los Angeles, pada Rabu. 

Fast & Furious digemari banyak orang karena aksi kebut-kebutan di jalan memakai banyak mobil canggih dengan jalinan cerita yang khas dan karakter pemeran yang prima. Walker menjadi Brian O'Connor, seorang agen FBI yang "ditanam" untuk membongkar sindikat pengedar obat bius berkedok kebut-kebutan liar di jalan. 

Dia akhirnya berpaling dari organisasinya itu, berhenti dari dinas. Walker juga menjadi salah satu petarung balap liar jalanan yang akhirnya memiliki peran menentukan sekali di kelompoknya. 

Akibat kecelakaan ini, Universal Pictures terpaksa menunda produksi film ke tujuh itu.

Setelah kecelakaan, tim penyelamat mengangkut mobil Walker yang hancur ke dalam truk derek. Beberapa kendaraan mengikuti truk meninggalkan tempat kejadian. Sherrif mengatakan, saat itu detektif berencana mengumpulkan bukti tentang apa yang terjadi dalam kecelakaan.

Menurut saksi, saat truk berhenti di lampu perhentian, seorang lelaki keluar dari mobil, berlari ke arah truk derek dan mengambil panel dari mobil Porsche Carrera GT yang hancur.

Deputi kemudian menemukan panel atap T-top merah di sebuah rumah di Canyon Country, pinggiran
Los Angeles .

Saksi yakin, seorang berusia 25 tahun yang terlibat dalam pencurian itu berada di luar negara pada Kamis tetapi ia berencana untuk menyerahkan diri, kata deputi.

Deputi menetapkan Witty melakukan pencurian dan terbukti melakukan sabotase, dengan jaminan pada 20.000 dollar Amerika Serikat.

Penerjemah:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar