Kita harus memberikan suatu penghargaan bagi mereka yang telah membawa nama Idonesia dan Sumatera Utara di SEA Games nanti
Medan (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara menyiapkan bonus bagi enam karatekanya yang tergabung dalam kontingen Indonesia di SEA Games Myanmar bila meraih medali.

Ketua Umum Pengprov Forki Sumut Rahmad Shah di Medan, Minggu, mengatakan ia berharap rencana pemberian bonus tersebut dapat menjadi suntikan semangat karateka asal daerah itu yang memperkuat Indonesai di SEA Games Myanmar.

Ke-enam karateka asal Sumut tersebut adalah Donny Darmawan (60 kg), Jintar Simanjuntak (67 kg), Deddy Irwansyah Siregar (68 kg), Indah Mogia Angkat (68 kg), Nova Sinaga (55 kg), dan Srinita Ginting (50 kg).

Ia mengakui bonus yang akan diberikan kepada atlet tidak hanya berasal dari Pengprov FORKI, tetapi juga PB FORKI, KONI dan pihak lainnya yang akan mengapresiasi perjuangan atlet di kancah kejuaraan multicabang tingkat Asia Tenggara itu.

"Kita harus memberikan suatu penghargaan bagi mereka yang telah membawa nama Idonesia dan Sumatera Utara di SEA Games nanti. Saya tidak bisa menyebutkan berapa bonus yang akan diberikan, yang pasti ada," katanya usai dilantik menjadi Ketua Umum Pengprov FORKI Sumut periode 2013/2018.

Soal target, anggota DPD RI asal Sumut ini enggan berandai-andai, namun ia berkeyakinan bahwa keenam karateka itu mampu mengibarkan bendera Merah Putih di SEA Games.

"Saya yakin, mereka pasti akan membawa emas. Prestasi demi prestasi telah kita capai. Sekarang banyak yang sudah menjadikan Sumut menjadi kiblat karate. Ini terbukti dengan raihan the best di beberapa ajang nasional dan internasional. Sekarang, karate menjadi cabang olahraga andalan bagi Sumut," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013