Houston (ANTARA News) - Satu pesawat bermesin tunggal jatuh di kompleks laboratorium nuklir di Negara Bagian New Mexico, AS, Minggu, sehingga menewaskan satu orang, demikian laporan media setempat.

Kecelakaan itu terjadi pada pagi hari di kompleks Alamos National Laboratory di bagian timur New Mexico, demikian laporan Los Alamos Monitor. Lokasi kecelakaan berjarak satu mil dari bandar udara lokal.

Pihak berwenang menemukan satu orang tewas dalam kecelakaan tersebut, dan masih belum diketahui apakah ada penumpang lain di pesawat itu, kata laporan tersebut. Ditambahkannya, para pejabat juga tidak mengetahui apakah pesawat itu akan lepas landas atau mendarat.

Pihak berwenang mengkonfirmasi lokasi tersebut berada di kompleks laboratorium, demikian laporan Xinhua. Los Alamos National Laboratory belum mengeluarkan pernyataan atau kompentar apa pun mengenai kecelakaan itu.

US Federal Aviation Administration (FAA) belakangan menyiarkan pernyataan yang mengatakan pesawat tersebut adalah pesawat bermesin tunggal Aviat Husky. FAA tidak menyiarkan identitas korban.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui. US National Transportation Safety Board dilaporkan akan bertugas melakukan penyelidikan.

Los Alamos National Laboratory adalah salah satu laboratorium di Amerika Serikat, tempat pekerjaan rahasia mengenai rancangan senjata nuklir dilakukan. Tempat lain, sejak 1952, adalah Lawrence Livermore National Laboratory.

(C003)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013