Los Angeles (ANTARA News) - Mantan bintang basket LA Lakers Lamar Odom, Senin dijatuhi hukuman percobaan selama tiga tahun dan tiga bulan menjalani rehabilitasi kecanduan alkohol karena terbukti bersalah mengemudi dalam keadaan mabuk.

Mantan pebasket berusia 34 tahun itu juga diperintahkan membayar denda sebesar 1.814 dolar AS akibat insiden yang terjadi pada 30 Agustus lalu ketika ia terlihat mengendarai mobil secara ugal-ugalan di Los Angeles.

Menurut laporan AFP, Odom seharusnya hadir di pengadilan pada Rabu lalu, tapi pengacaranya mengatakan bahwa kliennya tidak mengajukan banding.

Penahanan Odom terjadi ditengah santernya berita soal kecanduan alkohol yang dialaminya dan perkawinannya yang berantakan dengan bintang televisi Khloe Kardashian.

Mantan bintang Lakers dan Los Angeles Clippers yang telah berkarir selama 14 tahun di kompetisi NBA, terlihat mengendarai mobil Mercedes SUV warna putih milik istrinya dengan cara meliuk-liuk seperti ular dengan kecepatan 50 mil perjam, demikian dilaporkan petugas patroli polisi.

Selain dihukum denda, SIM Odom juga dicabut untuk masa satu tahun karena Odom menolak untuk menjalani tes darah dan nafas.

Selama karirnya dengan total 961 pertandingan di kompetisi NBA, Odom rata-rata mencetak 13,3 angka, 8,4 rebound dan 3,7 assist.

(A032) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013