Jambi (ANTARA News) - Atlet Wushu asal Jambi Friska Ria Wibowo berhasil menyumbang medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games ke-27 di Myanmar.

Friska turun dinomor tarung kelas 48 Kg putri meraih perunggunya setelah kalah 2-0 dari lawannya atlet asal Vietnam, Thi Cienh Nguyen di babak semi final, kata Kabid Binpres Pengprov WI Jambi, Erwin, Rabu.

Pada semifinal itu lawan Friska merupakan juara bertahan peraih medali emas di SEA Games 2011 lalu.

Raihan medali perunggu yang dipersembahkan Friska merupakan prestasi yang membanggakan untuk Indonesia dan khususnya Provinsi Jambi.

"Prestasi itu sangat membanggakan karena atlet Jambi bisa meraih medali pada SEA Games tahun ini," kata Erwin lagi.

Friska merupakan atlet andalan Jambi untuk menghadapi PON tahun 2016 di Jawa Barat mendatang dan prestasi dipentas Asean ini diharapkan bisa dibukti pada PON mendatang.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jambi, H AS Budianto ditanyai tanggapanya atas prestasi atlet Jambi di SEA Games tersebut mengatakan, terhadap prestasi di tingkat internasional dan apresiasi untuk mereka KONI Jambi akan menyerahkannya kepada KONI Pusat karena Friska adalah atlet SEA Games yang merupakan wewenang negara atau pemerintah pusat.

Namun nanti KONI Provinsi Jambi akan memberikan perhatian dan masalah ini akan kita bicarakan nanti, kata Budianto.

Raihan medali perunggu oleh Friska pada SEA Games Myanmar menurut Erwin bukan hasil yang maksimal yang diberikan Friska.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013