Acara ini menyebarkan kesadaran berperilaku yang baik di jalan raya."
Jakarta (ANTARA News) - Kota Bekasi menjadi juara umum Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2013 untuk kategori kota metropolitan.

Acara yang digelar untuk memperluas jangkauan kampanye 'I Wanna Get Home Safely' oleh PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memberi apresiasi kepada pemerintah daerah yang dinilai telah menjalankan penerapan tata kelola keselamatan di jalan.

"Acara ini menyebarkan kesadaran berperilaku yang baik di jalan raya," kata Ketua Global Road Safety Partnership Indonesia, Ir. Iskandar Abubakar, Msc di Jakarta Selatan, Rabu.

Selain Bekasi, kota Probolinggo juga menyabet gelar juara di kategori kota sedang dan Balikpapan di kategori kota besar.

Keputusan tiga kota tersebut diambil setelah melakukan focus group discussion, survei dan penjurian dari 10 kota yakni kategori kota metropolitan, Tangerang, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Semarang. Kategori kota besar yakni Balikpapan, Pekanbaru, dan Bogor serta kota sedang yakni Probolinggo, Bontang dan Tarakan. Juri sendiri terdiri dari Darmaningtyas, Ir. Hotma P. Simanjuntak, Ir. Iskandar Abubakar, Rita Djupuri, Ir. Nurmala Simanjuntak, MEngSc, dan Toriq Hadad.

Direktur Adira Insurance, Indra Baruna berharap bahwa dengan adanya penghargaan ini, bisa memacu motivasi kota lainnya untuk berbuat hal yang sama dalam hal keselamatan jalan.

"Kami berharap dapat memacu semangat pemerintah daerah untuk menerapkan tata kelola keselamatan jalan raya," katanya di kesempatan yang sama. (Dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013