Madrid (ANTARA News)  - Lionel Messi tidak akan pergi ke mana-mana selama Sandro Rossel masih memimpin Barcelona, kata presiden klub Katalan itu pada Kamis.

"Selama saya menjadi presiden Barca, sebisa mungkin semua akan baik-baik saja dan bahkan mustahil, dengan demikian Messi bertahan di klub," kata Rossel pada acara peluncuran kerja sama dengan perusahaan elektronik AS Intel, lapor AFP.

"Itu sangat sulit, bukan untuk berkata mustahil, bahwa Messi akan meninggalkan klub."

Pemenang empat kali Ballon DOr Messi saat ini sedang cedera dan absen sampai Januari.

Ia dikontrak sampai 2018, yang akan membuat Messi akan berada di sana sampai berusia 31 tahun.

Namun spekulasi mengenai masa depan Messi mengemuka pada Selasa, ketika wakil presiden ekonomi Barca Javier Faus memberikan pernyataan bahwa mereka tidak perlu melakukan negosiasi terhadap kontraknya.

"Mengapa? Kontraknya baru dinegosiasi ulang enam bulan silam," kata Faus dalam wawancara dengan stasiun radio Rac1.

Menurut klaim-klaim media di Spanyol, Messi memiliki klausa "buy out" sebesar 250 juta euro, meski hanya ada sedikit tim yang mampu memenuhi jumlah klausa tersebut.

Rumor-rumor mengenai kemungkinan negosiasi ulang terlihat memanas karena terdapat pertanyaan mengenai gaji.

Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak baru di Real Madrid pada September, di mana ia diduga menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Spanyol, menurut surat kabar olahraga Marca, yakni 17 juta euro per musim, sedangkan Messi hanya dibayar 16 juta euro per musim, menurut majalah Forbes.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013