... 27 DPW PKB sudah satu suara mencalonkan Jusuf Kalla sebagai capres... "
Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Antara) - Pencalonan Jusuf Kalla sebagai calon presiden yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) didukung 27 Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah PKB seluruh Indonesia.

"Dukungan 27 DPW PKB sudah satu suara mencalonkan Jusuf Kalla sebagai capres," ujar Koordinator DPW PKB pengusung JK sebagai capres Zairullah Azhar di Banjarbaru, Kalsel, Sabtu.

Menurut Ketua DPW PKB Kalsel itu, dukungan 27 DPW dari 33 DPW se Indonesia karena figur JK yang dikenal sebagai negarawan berpengalaman ditambah jejak rekam yang bersih.

Di sisi lain, kata dia, mantan wapres itu juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap berbagai persoalan bangsa dan mampu menyelesaikannya sehingga memuaskan seluruh pihak.

"Kiprah beliau di bidang lain juga tidak perlu diragukan termasuk bidang kemanusiaan yang memegang jabatan Ketua Umum Palang Merah Indonesia," ungkap mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalsel itu.

Dikatakan, dukungan sebagian besar DPW itu akan diputuskan melalui pertemuan pimpinan tingkat nasional yang dilaksanakan usai pemilu legislatif dan diharapkan dukungan semakin menguat.

"Harapan kami, dukungan semakin menguat, meski pun ada calon lain yang mendapat dukungan DPW PKB lain seperti Rhoma Irama dan Mahfud MD," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB siap mengusung Jusuf Kalla sebagai capres karena dinilai sebagai figur yang tepat memimpin bangsa.

"Beliau kami nilai tepat memimpin bangsa dan perannya dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan," ujarnya saat menghadiri acara di Banjarbaru, Jumat.

Pewarta: Yose Rizal
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013