Klinsmann punya ambisi besar untuk AS

Klinsmann punya ambisi besar untuk AS

(REUTERS/Francois Lenoir)

Chicago (ANTARA News) - Pelatih kepala Jurgen Klinsmann mengatakan Amerika Serikat punya sesuatu untuk dibuktikan pada Piala Dunia 2014 kendati berada di grup neraka Grup G bersama tim negara asalnya Jerman.

Klinsmann yang kontrak kepelatihannya diperpanjang empat tahun itu mengatakan bawa gol dari timnas AS di Brazil akan meloloskannya dari grup yang juga dihuni Portugal dan Ghana.

"Brazil adalah arena pembuktian," kata Klinsmann. "Kini kami akan membuktikan diri pada dunia bahwa kami maju, bahwa kami tengah membaik.

"Kami cukup ambisius untuk mengatakan bahwa kami akan ke babak kedua dan itu yang kami coba lakukan dan kami akan pergi untuk itu." 

Klinsmann (49) mengaku kini dia merasakan peluang AS lebih baik dibandingkan pekan lalu saat menggambarkan hasil undian timnya sebagai "yang terburuk dari yang terburuk".

Empat tahun lalu Ghana menyisihkan AS di babak 16 Besar. 

"Kami semua tahu ini adalah grup yang sulit. Kami ingin berhadapan satu lawan satu melawan mereka dan bukan hanya berdiri serta mengandalkan serangan balik."

Tahun ini AS menjuarai Piala Emas untuk kelima kalinya, selain mengalahkan Jerman 4-3 dalam laga persahabatan Juni lalu.

Klinsmann mengatakan kemenangan-kemenangan itu telah memberi fondasi bagi mentalitas juara dalam timnya yang disebut dia akan makin kuat dalam beberapa tahun ke depan.

"Itu memberi kami semua rasa bahwa kami berpikir untuk melewati priode-priode tertentu, bukan sebatas menghitung hari sampai satu pertandingan dimulai di Brazil," pungkas Klinsmann seperti dikutip AFP.

Pewarta: -
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar