Jakarta (ANTARA News) - Band The Dance Company yang digawangi oleh Nugie, Aryo Wahab, Pongky, dan Baim didaulat menjadi duta Brand Social Responsibility (BSR) dari PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pemilihan tersebut, disebut Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, karena masing-masing personil The Dance Company memiliki perhatian yang sama dengan empat pilar Daihatsu yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan kesejahteraan.

"Karena mereka berempat yang cocok. Pas empat pilar dengan empat orang," kata Amel saat acara Pesta Sahabat Daihatsu di Jakarta, Sabtu malam.

Nugie, yang bernama lengkap Agustinus Gusti Nugroho menggawangi pilar lingkungan hidup. Nugie sendiri menyebutkan bahwa dirinya bangga saat ditunjuk untuk menjadi duta program BSR Daihatsu, Lingkungan Hijau Bersama Daihatsu.

"Karena penyu adalah salah satu yang perlu dijaga untuk menjaga keseimbangan ekosistem," kata Nugie saat ditemui dikesempatan yang sama.

Baim atau Ibrahim Imran, didaulat menjadi duta Pintar Bersama Daihatsu. Baim sendiri merupakan satu-satunya anggota The Dance Company yang menempuh pendidikan hingga S2.

"Saya juga concern dengan pendidikan. Semoga kedepannya bisa menyukseskan pendidikan di Indonesia," kata Baim.

Aryo Wahab sendiri didaulat menjadi duta kesejahteraan karena memiliki pengalaman dalam hal berbisnis. Dirinya memiliki usaha yakni Warung Gimbal.

"Karena saya ingin berbagi. Choice, Chance dan Change. Pilih, ambil kesempatan atau hidup kalian tidak akan berubah," kata Aryo.

Anggota terakhir yakni Pongky Barata didaulat jadi duta Sehat bersama Daihatsu. Dia dipilih karena perannya serta sang istri, Shopie Novita dalam memperjuangkan hak anak untuk mendapatkan ASI eksklusif.

"Sudah dari 2004 saya dan istri memperjuangkan hak bayi untuk mendapatkan ASI," kata Pongky.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013