... d isini malah sudah dipakai... "
Naypyitaw, Myanmar (ANTARA News) - Keberadaan mobil listrik ternyata tidak didominasi negara-negara maju, terbukti di Myanmar --di Napypyitaw-- juga dihiasai kendaraan ramah lingkungan itu.

Salah satunya mobil berwarna hijau itu terparkir di sisi kiri pintu utama stadion kebanggaan waktu Naypyitaw. Diparkirnya mobil mirip kepunyaan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, itu ternyata dalam pengisian baterai.

Keberadaan mobil tersebut ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang kebetulan melihat kejuaraan atletik nomor maraton yang finis tidak jauh dari lokasi mobil.

Saat melintasi mobil listrik yang sedang dalam pengisian baterai, masyarakat langsung melihat meski tidak berkomentar banyak terkait keberadaan mobil tersebut.

Tidak hanya warga lokal, warga pendatang dari luar termasuk dari Indonesia juga memperhatikan keberadaan mobil tersebut.

"Ternyata di sini malah sudah dipakai. Beda dengan di sana (Indonesia)," kata salah satu wartawan asal Indonesia, Lily.

Secara umum bentuk fisik mobil yang bertuliskan SEA Games 2013 Myanmar sama seperti mobil pada umumnya. Yang membedakan hanyalah proses pengisian bahan bakarnya saja.

Jika kendaraan pada umumnya mengisi bahan bakar dengan slang, khusus untuk mobil ini menggunakan kabel yang disambungkan kesaluran listrik. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013