Los Angeles (ANTARA News) - Legenda NBA Michael Jordan mesti menyusun jadwal baru untuk menjual properti mewahnya di Chicago setelah pada lelang yang dilangsungkan Senin waktu setempat gagal mendapatkan harga yang pantas.

"Kami kecewa bahwa penawaran tertinggi pada lelang kediaman Michael Jordan di Highland Park hari ini tidak memenuhi harga yang diinginkan," kata juru bicara Jordan, Estee Portnoy, dalam pernyataan tertulis yang dikeluarkan lembaga lelang Concierge Auctions.

"Concierge Auctions menawarkan eskposur menarik mengenai properti itu dan peluang, namun kondisi pasar sedang tidak tepat untuk mendorong batas minimal harga.  Kami akan mengevaluasi opsi untuk properti ini pada tahun baru."

Kediamaan mewah di Highland Park ditawarkan pada harga 29 juta dolar AS (Rp351 miliar), namun gagal mendapatkan pembeli.  Harga penawaran minimal untuk rumah ini kabarnya adalah 13 juta dolar AS (Rp157 miliar).

Dijuluki Legend Point, kediaman mewah sembilan kamar ini berdiri di atas lahan seluas 7,4 are dilengkapi lapangan basket berstandard NBA, kolam renang, lapangan tenis, bernuansa hijau dan sebuah ruang tamu, serta banyak sudut mewah lainnya.

"Saya memiliki banyak kenangan menyenangkan nan menakjubkan dalam hidup saya di rumah ini selama bertahun-tahun," kata Jordan bulan lalu.

"Ini adalah tempat anak-anak saya tumbuh. Ini adalah tempat saya hidup selama tahun-tahun masa saya juara."

Jordan yang kini pemilik klub basket NBA Charlotte Bobcats menggeluti bisnis di Chicago, namun rumahnya ini dia dirasakan kini terlalu besar, apalagi anak-anaknya sudah beranjak dewasa.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013