Pekalongan (ANTARA News) - Duta Pendidikan Indonesia, Dewi Hughes mengajak para perempuan terus belajar dan meningkatkan kualitas dirinya, serta menambah wawasan.

"Jadi perempuan itu harus mau terus belajar, menambah wawasan, dan keterampilan. Jangan takut salah atau gagal, dan perlu terus mencoba hal-hal baru, ilmu baru, pengalaman baru, agar hidup kita lebih berwarna dan bermakna" katanya saat memeriahkan peringatan Hari Ibu di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa.

Selebritis bertubuh subur ini tampak ceria berbagi pengalaman dengan sekitar 400 peserta yang sebagian besar para ibu-ibu.

Bergaya lugas dan kocak, Dewi Hughes menyampaikan pentingnya bagi para perempuan untuk terus belajar guna meningkatkan kualitas dirinya.

Hughes mengatakan sebagai perempuan juga harus bisa mengenali diri sendiri, potensi apa yang yang dimiliki dan apa saja kekurangan yang ada.

"Dengan begitu, kita bisa memaksimalkan diri berkarya. Hal ini tidak hanya berlaku untuk para ibu bekerja atau wanita karier melainkan juga pada ibu rumah tangga karena muaranya kembali kepada keluarga," katanya.

Wakil Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan pemkab mengapresiasi kegiatan semacam ini sebagai upaya meningkatkan kualitas diri kaum perempuan menjadi lebih baik.

"Untuk itu, hendaknya para peserta kegiatan ini dapat memanfaatkan secara optimal. Jadikan ajang ini untuk menyerap ilmu dengan baik sebagai upaya menambah wawasan yang akan berguna untuk diri sendiri dan keluarga," katanya.(*)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013