... Hanya satu hal yang tidak saya terima, fitnah... "
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Yudhoyono mempunyai saran khusus bagi peserta pemilu legislatif dan pemilihan presiden pada 2014.

"Sebentar lagi pemilihan presiden," kata dia, saat memberikan sambutan pada peringatan HUT ke-76 Perusahaan Umum LKBN ANTARA, di Jakarta, Rabu.

"Jauhkan black campaign dan fitnah," lanjut SBY yang pada pemilihan presiden tahun depan tidak lagi berkompetisi karena sudah dua kali menjabat sebagai presiden dua periode.

Dia mengatakan jika ingin memimpin namun tidak dengan jalan yang lurus dan dengan cara yang buruk maka Allah tidak akan memberikan berkah.

Dia juga mengatakan selama dia memimpin Indonesia, banyak saran, kritik, cemooh dan hujatan. Ia menyadari sebagai pemimpin maka hal itu tentu akan ia terima.

"Hanya satu hal yang tidak saya terima, fitnah," katanya. Ia mengatakan fitnah sangat berbahaya karena bukan sesuatu yang benar terjadi dan tidak ada faktanya.  Untuk itu Presiden meminta Indonesia dijauhkan dari lautan fitnah, dan seharusnya justru dipenuhi lautan kebenaran.

Pada acara tersebut Yudhoyono menerima ANTARA Award sebagai pemimpin demokratis yang menjamin kebebasan berpendapat.

Hadir pada acara itu beberapa tokoh antara lain Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menko Polhukam Djoko Suyanto, pengusaha Chairul Tanjung, Rachmad Gobel, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, dan Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri.(*)

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013