Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry hari ini menyatakan aplikasi perpesanan BlackBerry Messenger akan tersedia preinstalled di smartphone LG G Pro Lite di seluruh dunia.

Menurut BlackBerry, ketersediaan BBM di LG G Pro Lite merupakan hasil kesepakatan bundling LG Electronics dengan BlakBerry.

"..dan mengkonfirmasi bahwa BBM juga akan tetap tersedia untuk diunduh gratis dari toko aplikasi Android, termasuk Google Play," kata BlackBerry dalam pernyataan resminya, Rabu.

Wakil Presiden Pemasaran untuk Asia, Timur Tengah, dan negara-negara CIS LG Electronics Mobile Comunications Company, Kevin Shin, mengatakan BBM digunakan secara luas di seluruh Timur Tengah, Afrika, dan Indonesia, di mana pengguna smartphone cenderung terlibat "berat" dalam jejaring sosial.

Satu pernyataan yang mengindikasikan bahwa kesepakatan bundling LG dengan BlackBerry merupakan bagian dari upaya menarik pengguna smartphone di kawasan tersebut.

"LG G Pro Lite menawarkan pengalaman BBM yang dioptimalkan dengan layarnya yang besar, berkualitas tinggi, dan tertanam Stylus Pen," katanya.

Wakil Presiden Eksekutif untuk BBM di BlackBerry Andrew Bocking menambahkan,"Orang-orang di seluruh dunia menggunakan BBM untuk terhubung satu sama lain dan antusiasme telah fenomenal."

BlackBerry mengatakan, pengalaman BBM akan terus berkembang untuk pengguna Android dan iPhone dalam beberapa bulan mendatang, dengan pembaruan yang mencakup dukungan untuk BBM Channels, sebuah layanan baru yang menghubungkan pengguna BBM dengan komunitas-komunitas untuk kepentingan bersama, juga mendukung untuk panggilan telepon dan BBM Video calling.

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013