Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan Kia Corp., pada Selasa mengumumkan peluncuran versi terbaru dan ditingkatkan dari kendaraan listrik EV6, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021.

SUV crossover yang diperbarui ini menampilkan desain baru dan dilengkapi dengan baterai generasi keempat berkapasitas 84 kWh serta sistem infotainment canggih yang didasarkan pada teknologi kendaraan terdefinisi perangkat lunak (SDV) dari Hyundai Motor Group.

Kia mengatakan bahwa mereka menonjolkan dinamisme dari EV6 baru di bawah filosofi desain perusahaan yang dinamakan "Modern Contrast."

Baca juga: Kia konfirmasi 3 mobil listrik baru untuk India, termasuk Carens

Baca juga: Hyundai rencanakan investasi Rp800 triliun untuk EV


Desain pencahayaan Star Map perusahaan diterapkan pada lampu depan dan belakang, bersama dengan penambahan bumper berbentuk sayap yang baru.

Secara internal, EV6 yang telah dirombak ini menampilkan layar melengkung panorama yang lebih besar dan pencahayaan ambient dengan grafik dinamis.

EV6 baru ini dilengkapi dengan baterai generasi keempat, dengan kapasitas yang meningkat dari sebelumnya 77,4 kWh menjadi 84 kWh.

Dengan satu kali pengisian daya, varian dua roda penggerak jarak jauh EV6 dapat menempuh hingga 494 kilometer, dibandingkan dengan jangkauan 475 kilometer pada model sebelumnya.

Kia mengatakan bahwa mereka telah mulai menerima pre-order, dan model ini dijadwalkan untuk dirilis bulan depan. Demikian disiarkan Yonhap, Selasa.

Baca juga: Kia EV6 GT Unggul dalam evaluasi kendaraan listrik di Jerman

Baca juga: Kia luncurkan mobil listrik ramah lingkungan EV6 GT di GIIAS 2023

Baca juga: Kia EV6 diselidiki karena dugaan kehilangan daya baterai

 
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024