Jakarta (ANTARA) - Pernahkah Anda “paste” atau menempel teks ke dokumen Microsoft Word yang terformat indah, hanya untuk merusak semuanya? Nah, hari-hari seperti itu seharusnya sudah berakhir, karena Microsoft Word sekarang akan secara default menggabungkan pemformatan teks dengan dokumen.

Dikutip dari TheVerge, Selasa, berbeda dengan default sebelumnya "keep source formatting” atau pertahankan pemformatan sumber, opsi "merge formatting” atau gabungkan pemformatan mempertahankan teks tebal dan bergaris bawah asli, bersama dengan struktur daftar dan tabel.

Namun, itu juga mengubah aspek visual teks, seperti keluarga font, ukuran, dan warna, untuk cocok dengan dokumen yang sedang Anda kerjakan. Itu seharusnya menyelamatkan Anda dari merusak pemformatan seluruh dokumen Anda saat menempel teks dari sumber lain.

Baca juga: Microsoft Word dapatkan fitur prediksi teks

Baca juga: Microsoft luncurkan Office untuk iPad


Anda sebelumnya bisa memilih opsi "merge formatting" dari menu tempel Word, tetapi itu bukanlah default.

Jika Anda masih ingin menggunakan opsi "keep source formatting" sebagai default, Anda dapat mengubahnya dengan menuju ke File > Options > Advanced > Cut, copy, and paste lalu memilih menu drop-down Pasting from other program. Dari situ, pilih Keep Source Formatting.

Tahun lalu, Microsoft akhirnya mulai mendukung pintasan Control + Shift + V, yang memungkinkan Anda menempel teks tanpa pemformatan sama sekali.

Baca juga: Microsoft akan luncurkan toko aplikasi perangkat bergerak tahun ini

Baca juga: Lima kiat manfaatkan AI Generatif Copilot Microsoft secara optimal


Baca juga: Microsoft hentikan dukungan untuk aplikasi Android di Windows 11
 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024