BNI terus berkomitmen untuk dapat selalu memberikan dukungan kepada PTN dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan 25 perguruan tinggi negeri (PTN) dalam pelaksanaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Wilayah Barat (SMMPTN-Barat) 2024.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan kolaborasi tersebut merupakan komitmen BNI memperkuat pendidikan tinggi melalui penyediaan layanan pembayaran.

“BNI terus berkomitmen untuk dapat selalu memberikan dukungan kepada PTN dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” kata Okki.

PTN yang terlibat dalam kolaborasi tersebut di antaranya Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Lampung (UNILA), Universitas Bengkulu (UNIB), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, hingga UIN Imam Bonjol Padang (UIN IB PADANG).

BNI menargetkan lebih dari 40.000 pendaftar pada tahun ini.

Adapun pendaftaran SMMPTN 2024 dapat dilakukan mulai tanggal 4 Mei 2024 hingga 20 Juni 2024, dengan pengumuman kelulusan pada tanggal 9 Juli 2024.

Biaya registrasi ditetapkan sebesar Rp375 ribu yang dapat dibayarkan melalui Virtual Account BNI melalui BNI Mobile Banking, ATM BNI, dan outlet BNI terdekat.

Okki menambahkan kolaborasi ini diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara BNI dengan seluruh PTN yang tergabung dalam SMMPTN-Barat, sehingga terwujud Campus Financial Ecosystem yang memberi kemudahan bagi para sivitas akademika.

“Semoga kerja sama ini memberi manfaat bagi semua pihak, dan kami mengucapkan selamat berjuang kepada para peserta SMMPTN-Barat 2024,” tutup Okki.

Sebelumnya, BNI juga bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip) sebagai bentuk sinergi memperkuat ekosistem keuangan di lingkungan kampus.

Okki mengatakan kerja sama itu merupakan wujud komitmen BNI dalam menyediakan layanan perbankan yang komprehensif, inklusif, dan berpendidikan secara finansial untuk memenuhi kebutuhan sivitas akademika.

Baca juga: BNI kantongi laba bersih Rp5,33 triliun pada kuartal I 2024
Baca juga: BNI hati-hati salurkan kredit valas di tengah fluktuasi kurs rupiah
Baca juga: BNI salurkan kredit hijau Rp67,4 triliun per Maret 2024

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024