... masih trauma atas pelecehan seksual oleh sastrawan kondang itu... "
Jakarta (ANTARA News) - Polisi di Kepolisian Daerah Metro Jaya memenuhi permintaan RW, korban dugaan pelecehan seksual Sitok Srengenge (SS), untuk datang ke klinik di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat.

"Sesuai permintaan dari pelapor, kami memenuhi permintaan pihak RW. Siang ini setelah sholat Jumat penyidik datang ke UI," kata Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Jakarta, Jumat.

Jadwal penyidikan sempat tidak pasti hingga benar-benar terlaksana pada Jumat.

RW memang meminta waktu dan tempat khusus untuk penyidikan itu karena alasan privasi.

Sebelumnya, RW sudah datang ke Kantor Kepolisian Daerah Metro Jaya, tetapi karena keadaan tidak kondusif membuat dia mengurungkan niat memberikan keterangan. Salah satu alasannya adalah RW yang masih trauma atas pelecehan seksual oleh sastrawan kondang itu.

"Karena alasan trauma, penyidikan pada Jumat juga dibantu ahli psikologi dari UI agar korban tidak merasa tertekan dan merasa lebih nyaman dalam memberikan keterangan," katanya.

Pemeriksaan terhadap mahasiswi UI itu dikatakan Rikwanto untuk mengkonfirmasi laporan RW terkait perbuatan SS kepadanya.

Seperti diberitakan, RW melaporkan sitok atas perbuatan tidak menyenangkan.

Pada jumat (29/11), sastrawan SS dilaporkan ke Kepolisian Daerah Metro Jaya oleh mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, inisial RW. 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013