Surabaya (ANTARA News) - Prajurit Batalyon Infanteri-5 Marinir menjuarai lomba renang laut dalam rangka memperingati ulang tahun ke-51 Brigif-1 Marinir di dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jumat.

Lomba yang dibuka oleh Komandan Brigif-1 Mar Kolonel Marinir Markos itu diikuti tiga tim/batalyon yaitu Yonif-1 Mar, Yonif-3 Mar dan Yonif-5 Mar, yang masing-masing tim beranggotakan 50 perenang.

Ke-50 perenang itu meliputi seorang wakil komandan batalyon (Wadanyon), seorang perwira seksi operasi (Pasi Ops), satu komandan kompi (Danki), dua komandan (Danton), 10 Bintara dan 35 Tamtama dengan jarak tempuh yang harus diselesaikan sejauh 600 meter.

Start dimulai dari dermaga kapal selam hingga finish di dermaga KRI Dewaruci. Dalam posisi start itu, start pertama adalah tim Yonif-1 Mar, diikuti tim Yonif-3 Mar, dan start terakhir adalah tim Yonif-5 Mar.

Ketika para perenang dari jajaran prajurit-prajurit "Srigala Putih" itu sedang berlomba, para suporter yang berada di bibir pantai meneriakkan yel-yel dan lagu-lagu yang membangkitkan semangat bertanding bagi para perenang.

Setelah semua tim selesai melaksanakan renang, maka panitia melakukan penghitungan waktu, prajurit-prajurit Batalyon Infanteri-5 Marinir dengan Komandan Batalyon Letkol Mar Joni Sulistiawan menyabet juara pertama dengan catatan waktu 34 menit 14 detik 73 seconds.

Untuk juara kedua direbut oleh Batalyon Infanteri-1 Marinir dengan catatan waktu 34 menit 38 detik 86 seconds, kemudian Batalyon Infanteri-3 Marinir harus puas sebagai juara ketiga dengan catatan waktu 35 menit 18 detik 93 seconds.

Khusus untuk kategori perorangan, juara pertama direbut Praka Mar Arif KH dari Yonif-1 Mar dengan catatan waktu 13 menit 47 detik 10 seconds, lalu juara kedua diduduki Praka Mar M. Syaifudin dari Yonif-5 Mar dengan waktu 14 menit 14 detik 49 seconds.

Sementara itu, Pratu Mar Suyitno dari Yonif-1 Mar harus puas sebagai juara ketiga dengan catatan waktu 14 menit 28 detik 89 seconds.

Lomba itu juga disaksikan Danyonif-1 Mar Letkol Mar Sulistio Tri, Danyonif-3 Mar Letkol Mar Agus Gunawan Wibisono, Danyonif-5 Mar Letkol Mar Joni Sulistiawan, Pasintel Brigif-1 Mar Mayor Mar Inggit Dahana, Paspers Brigif-1 Mar Mayor Mar Arif Mifthakudin, dan Paslog Brigif-1 Mar Mayor Mar Ashari.

(E011/C004)

Pewarta: Edy M Ya'kub
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013