Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berziarah ke makam Proklamator RI, Soekarno atau Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, Minggu, bahkan saat berziarah, Prabowo ditemani sedikitnya dua kompi kader Partai Gerindra untuk memberikan penghormatan kepada pahlawan nasional tersebut.

Wakil Sekjen Partai Gerindra, Sudaryono, yang mendampingi Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Blitar, Jawa Timur, menjelaskan, kegiatan nyekar di makam Bung Karno adalah rangkaian acara Prabowo di Blitar, setelah paginya bertemu dengan Bupati Blitar Herry Nugroho.

Prabowo tidak sekali ini menziarahi makam Bung Karno, sebelumnya mantan Danjen Kopassus ini juga sudah pernah melakukannya dalam upaya menghormati Sang Proklamator.

Sambutan masyarakat Blitar terhadap kunjungan Prabowo sangat terasa bahkan berbagai lapisan masyarakat seputar Kabupaten Blitar juga berdatangan ikut nyekar, setelah mendengar kabar Prabowo akan nyekar di makam Bung Karno.

Setelah nyekar, Prabowo beserta rombongan bertolak ke Desa Kaweron, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.

Di rumah Jawoto, seorang pensiunan Kopassus, capres Partai Gerindra tersebut melakukan temu kader dan tokoh masyarakat setempat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Sebelumnya, Prabowo melakukan pertemuan dengan beberapa kiai pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, di mana dia didaulat menjadi anggota dewan kehormatan GP Ansor NU Jawa Timur.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013