Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves menang dengan skor 115-70 atas Denver Nuggets atau selisih 45 poin di Target Center Minneapolis Minnesota, Jumat, menyamakan kedudukan 3-3 dan memaksa gim 7 babak semifinal NBA Wilayah Barat dimainkan.

Timberwolves kembali menunjukkan bahwa mereka adalah tim dengan pertahanan terbaik di NBA, terbukti juara bertahan NBA itu hanya mampu mencetak 70 poin.

Pertahanan bagai tembok dari Timberwolves membuat Nuggets hanya bisa menembak dengan akurasi 30,2 persen dari permainan terbuka, hanya 26 bola masuk dari total 86 percobaan.

Peraih gelar MVP NBA 2024 Nikola Jokic tak bisa mencetak tripoin dari empat upaya tembakan jarak jauh. Jamal Murray yang selalu menjadi bintang dalam laga playoff Nuggets ditahan dengan akurasi tembakan hanya 22,2 persen, empat masuk dari 18 percobaan. Tembakan tripoinnya pun hanya dua dari tujuh upaya, atau akurasi 28,6 persen.

Nikola Jokic mencetak 22 poin dan sembilan rebound untuk Nuggets, Aaron Gordon 12 poin, dan Jamal Murray 10 poin. Hanya tiga pemain itu yang bisa mencetak dua digit poin.

Baca juga: Mavericks unggul 3-2 usai kalahkan Thunder 104-92

Sementara Timberwolves dipimpin oleh Anthony Edwards dengan 27 poin, Jaden McDaniels 21 poin, Mike Conley Jr. 13 poin, serta Karl Anthony-Towns dan Naz Reid yang sama-sama mencetak 10 poin ditambah 12 rebound.

Mengutip data statistik pertandingan dari laman resmi NBA, Timberwolves unggul dari sisi pertahanan maupun serangan. Mereka mencatat 62 rebound, berbanding 43 yang dibuat oleh Nuggets.

Timberwolves juga unggul dari segi steal, yaitu sembilan berbanding tiga dengan Nuggets. Mereka juga bermain secara kolektif dengan keseluruhan tim lewat 25 assist yang dibuat.

Penentuan pemenang dari semifinal Wilayah Barat ini akan dilakukan di markas Nuggets pada Minggu (19/5).

Baca juga: Celtics melaju ke Final Timur tiga musim beruntun
Baca juga: Jokic rayakan penghargaan MVP dengan bawa Nuggets unggul atas Wolves

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024