Jakarta (ANTARA) - Momen mudik Hari Raya Lebaran 2024 memang sudah berlalu, namun, menjadi catatan menarik bagi mobility company Toyota mengingat momentum tersebut jadi ajang uji coba efisiensi dalam berkendara jarak jauh dengan mobil berteknologi hybrid.

Efisiensi bahan bakar yang menjadi keunggulan kendaraan hybrid ini terbukti saat momen mudik 2024 dengan mulai banyaknya pemudik yang memilih menggunakan kendaraan hybrid dan merasakan manfaatnya.

Selain itu pengguna kendaraan hybrid juga merasa sangat terbantu dengan hal ini karena mereka tidak perlu sering berhenti di SPBU terlebih lagi saat mudik seperti ini pasti antrian di SPBU terbilang cukup panjang.

Tidak sampai di situ, performa kendaraan hybrid berteknologi tinggi juga mampu membuat pemudik nyaman saat berkendara jarak jauh.

Baca juga: ToyotaRush GR Sport baru hadir dengan sentuhan hitam yang sporty

Selain produk, Toyota juga menyediakan berbagai layanan mulai dari posko, bengkel, hingga layanan darurat yang siap melayani pelanggan Toyota termasuk pengguna hybrid saat momen mudik 2024.

Berikut daftar fasilitas dalam Program Layanan Siaga Toyota 2024:
- Toyota Posko Siaga dilengkapi Toyota Mobile Service (TMS) yang beroperasi selama 24 jam di 13 titik pada 5–15 April 2024.

- Toyota Bengkel Siaga sejumlah 297 workshop yang beroperasi di Hari Raya Idul Fitri 2024 dan cuti bersama nasional antara pukul 08.00–16.00 pada 5–15 April 2024.

- Toyota Mobile Service (TMS) stand-by di 297 bengkel resmi Toyota selama 24 jam.

- Emergency Roadside Assistance (ERA) yang stand-by selama 24 jam, menyediakan layanan towing kendaraan pelanggan Toyota yang mengalami kendala teknis pada 5–9 April 2024 (arus mudik) dan 13–15 April 2024 (arus balik).

Fasilitas mudik yang disediakan oleh Toyota itu tentunya mendapat sambutan baik dari para konsumen. Sebagai perbandingan, pengunjung Toyota Posko Siaga 2023 rata-rata berjumlah 226 pengunjung per hari. Sementara pada 2024 rata-rata pengunjung mencapai 270 pengunjung per hari.

Dengan kenaikan 20 persen pengunjung posko siaga karena banyak fasilitas baru seperti free general check-up di Toyota posko siaga.

Baca juga: Toyota target luncurkan 30 model BEV hingga 2030

Selain itu, peningkatan itu juga disebabkan layanan yang diberikan oleh teknisi dilakukan dengan baik. Pengunjung yang mendatangi posko siaga baik untuk general check-up dan service karena mengalami kendala mendadak mengatakan jika teknisi posko siaga sangat ramah, informatif, dan cepat saat melakukan servis.

"Teknisi ramah dan cekatan dalam menyelesaikan permasalahan kendaraan, jadi, pelayanan cepat. Pokoknya sangat membantu di keadaan darurat saat perjalanan selama libur Lebaran ini," ujar salah satu pengguna layanan posko siaga Toyota.

Sembari menunggu kendaraan diservis, pengguna dapat beristirahat di rest area yang disediakan.

"Rest area nyaman dan bersih dengan berbagai fasilitas, seperti AC, kursi pijat, makanan ringan, dan minuman," ujar pelanggan lainnya.

Pelanggan yang membawa anak juga merasa sangat terbantu dengan adanya tempat bermain, jadi, anak tidak bosan saat sedang menunggu kendaraan dicek atau diperbaiki.

Kedepannya, Toyota akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan.

Baca juga: Penjualan Toyota di IIMS 2024 naik 30 persen

Baca juga: Perubahan-perubahan disematkan pada All New Vellfire Hybrid

Baca juga: Innova Zenix hybrid tawarkan kenyamanan berpadu efisiensi BBM
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024