Aktivitas pelabuhan hari ini berjalan normal seperti biasanya, pekerja pendukung dari perusahaan mitra di pelabuhan ini tidak terpengaruh hasutan atau ajakan untuk mogok kerja dari daerah lain,"
Palembang (ANTARA News) - Aktivitas bongkar muat di dermaga peti kemas dan konvensional Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, berjalan normal, dan tidak ada aksi mogok pekerja pendukung pelabuhan sebagaimana isu berkembang beberapa hari ini.

"Aktivitas pelabuhan hari ini berjalan normal seperti biasanya, pekerja pendukung dari perusahaan mitra di pelabuhan ini tidak terpengaruh hasutan atau ajakan untuk mogok kerja dari daerah lain," kata Advisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan/Humas PT Pelindo II Palembang Duskisyah.

Dia menjelaskan, aktivitas bongkar muat berbagai kebutuhan pokok, bahan bangunan, pupuk, peralatan konstruksi, dan suku cadang mesin industri berjalan dengan baik.

Begitu juga pelayanan jasa bongkar muat mobil provit di Pelabuhan Boom Baru yang dimulai sejak 29 Agustus 2013 hingga kini berjalan cukup lancar, bahkan sekarang ini sedang dilakukan pengaturan penyimpanan dan pendisitribusian 300 mobil provit yang baru dibongkar dari kapal yang tiba di pelabuhan ini pada Senin (23/12) sore.

"Selama empat bulan terakhir, lebih dari 4.000 unit mobil provit jenis sedan, minibus, dan niaga yang dikirim dari Jakarta melalui jalur laut ke sejumlah diler mobil di Kota Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya," ujarnya.

Menurut dia, melihat kondisi pelayanan jasa kepelabuhan di daerah ini sangat kondusif, pihaknya optimistis pengembangan pelayanan yang dilakukan perusahaaan secara bertahap bisa tercapai.

Setelah mengembangkan pelayanan jasa bongkar muat kendaraan roda empat provit itu, pihaknya berupaya melakukan terobosan baru di luar pelayanan barang kargo, kontainer dan non kendaraan yang telah berjalan dengan baik selama ini, kata Duskisyah.

(Y009/H-KWR)

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013