Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Basket U-18 Putri Bambang Asdianto Pribadi menegaskan bahwa anak-anak asuhnya siap bertarung pada kejuaraan SEABA U-18 Putri di Bangkok Thailand pada 24-26 Mei 2024.

Bambang mengatakan anak asuhnya sudah menjalani 22 kali latihan di dan telah beberapa kali menggelar laga uji coba semasa pemusatan latihan di Bali.

“Kita sudah melakukan latihan di sebanyak 22 kali dan laga uji coba lima kali, juga beberapa latihan buat performa. Perkembangan anak-anak membaik, cuma masalah tim ini adalah konsistensi,” kata Bambang.

Timnas Basket U-18 Putri baru saja menggelar laga uji coba melawan tim putra Warriors U-16 yang berlangsung di Warriors Sports Complex, Jakarta Selatan. Bambang menyebut fisik para pemainnya tidak ada masalah.

“Prinsipnya kita sudah siap bersaing di SEABA U-18 Women’s,” kata dia.

Baca juga: Timnas basket putri jalani uji coba sebelum bersaing di SEABA U-18

Melihat kondisi para pemainnya hingga saat ini, Bambang meyakini Timnas U-18 Putri bisa bersaing dengan tim lawan. Timnas Basket U-18 Putri akan bersaing dengan Malaysia, Filipina, dan Thailand pada turnamen SEABA U-18 Putri akhir Mei mendatang.

Pada laga pertama, Indonesia akan melawan Malaysia pada 24 Mei 2024. Sehari setalhnya, Timnas Putri akan melawan Thailand. Dan pertandingan terakhir adalah melawan Filipina pada 26 Mei 2024.

Usai di SEABA U-18 Women’s, para pemain kemudian dipersiapkan untuk menghadapi FIBA U-18 Women’s Asia Cup di China pada 24-30 Juni 2024.

“Semoga ke depan, dengan beberapa hari ke depan bisa kita manfaatkan untuk pemusatan latihan,” ujar Bambang.

Baca juga: Perbasi saring pemain muda untuk kejuaraan SEABA U-18 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024