Jakarta (ANTARA) - Selain ponsel pintar seri F6, jenama asal China POCO bakal meluncurkan tablet yang saat ini dinamai POCO Pad pada 23 Mei 2024 di China.

Ditemukan oleh Gizmochina, Minggu, POCO Pad terkonfirmasi dirilis dalam unggahan situs website POCO Global bersamaan dengan pengumuman dari peluncuran seri POCO F6. Meski begitu POCO Pad tidak diungkap secara besar-besaran di beragam media sosial layaknya seri POCO F6.

Rincian tentang POCO Pad masih langka mengingat perilisannya seolah akan dilakukan secara diam-diam. Namun, sempat beredar rumor bahwa tablet itu akan menjadi versi dari Redmi Pad Pro yang baru-baru ini diumumkan.

Baca juga: POCO F6 series bakal rilis global 23 Mei 2024

Jika benar tablet itu akan diluncurkan pada bulan ini, POCO Pad diperkirakan akan menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz. Pada dapur pacu, perangkat itu mungkin bakal mendapatkan peningkatan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Dari sisi kamera, POCO Pad diperkirakan akan menggunakan spesifikasi serupa dengan Redmi Pad Pro, yaitu sensor 8MP untuk kamera bagian belakang dan sensor 8MP untuk kamera depan yang dapat digunakan mengabadikan selfie dan panggilan video.

Poco Pad mungkin juga mendukung stylus dan keyboard case, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah laporan bulan lalu.

Dari sisi dukungan audio kemungkinan tablet itu bakal hadir dengan pengaturan quad-speaker dilengkapi Dolby Atmos untuk pengalaman yang mendalam.

Membahas daya, POCO Pad bakal hadir dengan baterai 10.000 mAh besar dengan dukungan untuk pengisian cepat 33W.

Baca juga: POCO bersiap perluas lini produk lewat tablet

Baca juga: Samsung Galaxy Tab A9, gawai ringan yang permudah belajar di mana saja

Baca juga: HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition rilis dibanderol Rp6,4 jutaan


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024