... Pak Bupati meninggal dunia di RSUD Bima sekitar pukul 07.30 WIT... "
Mataram, NTB (ANTARA News) - Bupati Bima, Ferry Zulkarnaen, yang juga sultan Bima, meninggal dunia dalam perawatan di RSUD Bima, sekitar pukul 07.30 WIT, Kamis, diduga akibat serangan jantung.

"Informasi menyatakan, Pak Bupati meninggal dunia di RSUD Bima sekitar pukul 07.30 WIT," kata petinggi pemerintahan Provinsi NTB, Tri Budiprayitno, di Mataram, sesaat setelah mendapat kabar dari Kabag Humas dan Protokol Setda Bima Aris Gunawan.

Saat ini, jenazah bupati Bima dua periode berturut-turut sejak 2005 dan baru akan berakhir pada 2015 itu. disemayamkan di Pendopo Kabupaten Bima. Direncanakan, pemakaman pada Jumat nanti (27/12), di Pemakaman Dana Tarana, Bima.

Tri mengatakan, diduga kuat Zulkarnaen itu terkena serangan jantung, akibat kelelahan setelah sehari sebelumnya meninjau lokasi banjir di kabupaten itu.

Hujan deras sejak beberapa terakhir ini mengakibatkan banjir melanda sejumlah desa di Kabupaten Bima, antara lain Desa Leu Kecamatan Bolo, yang mengakibatkan seorang warga hanyut dibawa banjir.

Pewarta: Anwar Maga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013