... saya memilih Messi karena pertimbangan teknis."
Jakarta (ANTARA News) - Salah seorang legenda sepakbola dari Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mendukung Lionel Messi layak meraih gelar Ballon d'Or sebagai pemain terbaik dunia daripada pesaingnya dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Mantan ujung tombak Inter Milan dan Real Madrid yang pernah memenangkan Ballon d'Or dua kali pada 1997 dan 2002 itu menilai prestasi Cristiano Ronaldo dari Portugal juga hebat dengan menciptakan 69 gol selama 2013.

Namun, Messi lebih dijagokan membawa pulang Ballon d'Or untuk keempat kalinya, setelah meraih pada tahun 2010, 2011 dan 2011.

"Saya yakin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik di dunia. Tapi, saya memilih Messi karena pertimbangan teknis," kata Ronaldo layaknya dilansir laman Daily Mail.

Messi, yang merumput di klub Barcelona, hanya mencetak 44 gol sepanjang 2013 karena permainannya diganggu cedera hamstring sejak awal November.

Messi, yang belakangan ini menjalani perawatan dan pemulihan latihan di tanah kelahirannya Argentina, dijadwalkan akan kembali berlatih dengan Barcelona pada Januari 2014. (*)

Penerjemah:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013