Jakarta (ANTARA New) - Pembuat serial "Glee" Ryan Murphy, mengungkapkan akhir dari serial tersebut yang telah ia rencanakan.

Saat mengenang Cory Monteith, Murphy mengatakan dirinya tidak percaya diri saat membuat "Glee" dan Monteith yang membuatnya merasa nyaman. Ia menyebut Monteith sebagai "awal dan akhir Glee".

Oktober lalu, Murphy mengatakan ia selalu tahu bagaimana akhir "Glee", namu tidak mau mengungkapkannya. Kali ini ia menyatakan akhir dari film itu berkutat seputar Finn Hudson (Monteith) dan Rachel Berry (Lea Michele).

"Di akhir musim enam, Rachel akan menjadi bintang besar Broadway, untuk apa ia terlahir," kata Murphy, seperti yang dikutip dari laman rollingstone.com.

"Finn akan jadi guru, tinggal di Ohio, bahagia dengan pilihannya dan tidak lagi merasa seperti pecundang," lanjutnya.

"Bagian akhir dari dialognya begini: Rachel pulang ke Ohio, menghampiri klub 'glee' Finn. 'Sedang apa di sini?' tanya Finn. Rachel akan menjawab, 'Aku pulang'. Fade out, selesai."

Murphy mengenang Monteith, secara personal, tumbuh dari pertama kali mereka bertemu. Saat sang aktor ikut audisi, ia tidak pernah menari sendiri, menyanyi pun tidak.

Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, Monteith pun menguasai hal tersebut. Di mata Murphy, saat ada anggota baru, Monteith akan jadi yang pertama mendekati mereka.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013