Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Jay Idzes mencatatkan clean sheet ke-10-nya bersama Venezia musim ini saat membawa klubnya itu menang tipis 1-0 atas Palermo pada laga leg pertama semifinal playoff promosi ke Serie A Italia di Stadion Renzo Barbera, Selasa WIB.

Satu-satunya gol Venezia dicetak oleh Nicholas Pierini pada menit ke-62 ketika tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penaltinya gagal dihalau oleh kiper Palermo Sebastiano Desplanches.

Palermo sebagai tim tuan rumah melepaskan 14 tembakan pada laga kali ini, lebih banyak dari Venezia yang melepaskan tujuh tembakan.

Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat anak-anak asuh pelatih Michele Mignani itu tak mampu mencetak satu gol pun.

Berkat kemenangan ini, Venezia mempunyai modal berharga menjelang leg kedua yang akan dimainkan di kandang sendiri, di Stadion Pier Luigi Penzo pada Sabtu (25/5) pukul 01.30 WIB.

Baca juga: Hasil Serie B: Como 1907 promosi ke Serie A, Venezia ke babak play-off

Venezia hanya membutuhkan hasil imbang atau setidaknya kalah satu gol untuk melaju ke final playoff promosi ke Serie A melawan pemenang laga semifinal lainnya Catanzaro melawan Cremonese.

Kekalahan dengan selisih satu gol yang membuat agregat sama kuat nantinya cukup membuat Venezia lolos ke final karena klub asuhan Paolo Vanoli itu finis lebih tinggi dari Palermo di musim reguler Serie B Italia.

Pemenang laga final nanti akan mendapatkan satu tiket tersisa promosi ke Serie A untuk menemani Parma dan Como yang lebih dahulu memastikan lolos ke kasta tertinggi.

Di sisi lain, pada laga ini, Idzes yang kembali tampil penuh, mencatatkan clean sheet dengan statistik empat sapuan, satu blocked shot, 59 sentuhan, 52 umpan dengan akurasi 90 persen, tiga umpan jauh sukses dari lima percobaan, dua ground duels sukses dari tiga kesempatan, dan satu aerial duel sukses dari tiga kesempatan.

Baca juga: Jay Idzes bawa Venezia dekati tiket promosi otomatis ke Serie A
Baca juga: Idzes bawa Venezia menang untuk hidupkan asa promosi otomatis Serie A


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024