Kami tertarik dengan pengelolaan kawasan industri Batang yang telah menunjukkan pertumbuhan signifikan.....
Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tertarik dengan keterlibatan Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dalam pengelolaan dua kawasan industri yaitu Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dan Batang Industrial Park (BIP) Segayung.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di Batang, Selasa, mengatakan bahwa pihaknya tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pengelolaan dua kawasan industri di Batang.

"Kami tertarik dengan pengelolaan kawasan industri Batang yang telah menunjukkan pertumbuhan signifikan. Oleh karena itu, kami ingin belajar dari Pemkab Batang," katanya.

Baca juga: Bahlil pastikan kawasan industri Weda Bay ramah lingkungan

Menurut dia, pihaknya berencana untuk mengembangkan Kawasan Industri Piyungan di Bantul di lahan seluas 110 hektare.

Pemkab Bantul, kata dia, tertarik dengan perhatian Pemerintah Kabupaten Batang di dalam Kawasan Industri Terpadu Batang meski proyek tersebut milik Pemerintah pusat.

"Oleh karena itu, kami ingin belajar dari Pemkab Batang untuk meminimalisasi kesalahan dan kerugian dalam pengelolaan kawasan industri di Bantul," katanya.

Baca juga: Pemkab Bangka Barat usulkan tambahan luas kawasan industri

Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan pemerintah daerah memiliki peran penting dalam konsorsium industri meski sebagai pemegang saham terkecil.

"Melalui Perusda Aneka Usaha Batang, kami berkontribusi pada pengembangan daerah dengan memanfaatkan lahan yang dimiliki," katanya.
 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024