Jakarta (ANTARA) - Produser waralaba film "Pirates of the Caribbean" Jerry Bruckheimer membeberkan segala hal yang berkaitan dengan masa depan film bertema bajak laut itu mulai dari proyek reboot hingga kemungkinan kembalinya sang aktor utama Johnny Depp.

Dilansir dari Variety pada Selasa, Jerry menegaskan bahwa film "Pirates of the Caribbean" yang akan datang merupakan versi reboot atau memiliki cerita dan karakter yang dirombak sepenuhnya.

Menurutnya versi reboot film itu adalah yang paling mungkin untuk digarap karena lebih mudah mengumpulkan para pemerannya, tanpa menunggu kesanggupan pemeran lama terlebih dahulu.

Baca juga: Produser tak yakin Johnny Depp kembali di "Pirates of the Caribbean"

"Itu (reboot 'Pirates of the Caribbean') lebih mudah dikumpulkan karena Anda tidak harus menunggu aktor tertentu," kata Jerry.

"Pirates of the Caribbean" versi baru, yang sempat dibocorkan Jerry pada Maret lalu, akan ditulis naskahnya oleh Jeff Nathanson yang juga menulis naskah film "Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales" (2017).

Jerry menambahkan, karena berencana untuk merombak keseluruhan kisah dan penokohan "Pirates of the Caribbean", maka film-film berikutnya tidak akan menghadirkan karakter yang familiar bagi penonton.

Baca juga: Lima film terlaris Johnny Depp

Pernyataan ini semakin memperkecil kemungkinan aktor Johnny Depp kembali memerankan karakter utama Jack Sparrow yang ikonik.

Kemungkinan kembalinya Johnny bermain film masih dalam tanda tanya, mengingat dirinya saat ini tengah absen dari Hollywood setelah masalah hukum dan persidangan melawan mantan istrinya, Amber Heard.

Kendati demikian, Jerry secara pribadi ingin Johnny kembali memerankan Jack Sparrow di "Pirates of the Caribbean".

Baca juga: "Pirates of the Caribbean" terbaru belum libatkan Johnny Depp

"Ini (film "Pirates of the Caribbean") adalah sebuah reboot, tapi apabila ini tergantung keputusan saya, dia (Johnny Depp) akan ada di dalamnya," kata Jerry.

"Saya menyukainya. Dia teman yang baik. Dia seniman yang luar biasa dan dia terlihat unik. Dia menciptakan Kapten Jack," ujarnya menambahkan.

Diketahui, pada 2020 dikabarkan Disney mulai mengembangkan dua film "Pirates of the Caribbean" baru. Sebuah film reboot dan film ke-enam yang melanjutkan film sebelumnya dengan aktris Margot Robbie sebagai pemeran utama.

Baca juga: Disney tawarkan Rp4 triliun agar Johnny Depp kembali jadi Jack Sparrow

Meskipun belum bisa dipastikan proyek film mana yang akan dirampungkan, Jerry merasa masih ada kemungkinan dua film tersebut akan rilis.

"Itu adalah dua film yang berbeda. Kami berharap keduanya bisa dibuat dan saya pikir Disney setuju ingin membuat (film) yang ada Margot juga," tuturnya.

Baca juga: Margot Robbie sebut proyek "Pirates of the Caribbean" dihentikan

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024