Jakarta (ANTARA) - Aston Villa mengumumkan bahwa pelatih Unai Emery telah menandatangani kontrak baru jangka panjang berdurasi lima tahun.
 
"Aston Villa dengan senang hati mengumumkan bahwa pelatih Unai Emery telah sepakat menandatangani perpanjangan kontrak selama lima tahun," tulis klub Liga Premier Inggris tersebut di situs resmi mereka pada Senin.
 
Dengan begitu, Emery kini akan bertahan di Villa Park hingga musim panas 2029 setelah membawa klub ini untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champions (UCL) dengan finis peringkat empat di klasemen Liga Premier Inggris musim 2023/24.

Baca juga: Aston Villa dalam perjalanan membuat sejarah
 
Sejak ditunjuk sebagai pelatih The Villains pada November 2022, pelatih asal Spanyol berusia 52 tahun itu berhasil mengangkat performa klub yang menduduki peringkat 17 ketika dia tiba.
 
Emery kini akan fokus untuk memperkuat timnya agar dapat bersaing lagi Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim depan.
 
“Saya sangat senang bisa mengambil tanggung jawab memimpin klub ini," kata eks pelatih Arsenal itu usai memperpanjang kontraknya.
 
Dia mengatakan bahwa sangat puas dengan lingkungan dan struktur di klub yang bisa membawa proyek ini ke tingkat tertinggi.

"Kami sangat tidak sabar untuk melanjutkan perjalanan ini dengan ambisi yang tanpa batas," lanjutnya
 
Musim lalu, Emery juga menjalani musim yang cukup sukses dengan menembus semi final Liga Conference Eropa, meski kalah agregat 2- lawan tim Yunani, Olympiacos.

Baca juga: Unai Emery sangat frustasi setelah Villa kalah 2-4 dari Olympiakos

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024