Setelah MTF sukses dilaksanakan di Surabaya, kini kami fokus melanjutkan ke Bali yang direncanakan pada 12 Juni 2024.
Makassar (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Makassar, Sulawesi Selatan, melanjutkan agenda Makassar Travel Fair (MTF) untuk mempromosikan berbagai destinasi unggulan setempat kepada para pelancong di tiga kota di Nusantara.

Kepala Bidang Promosi Dispar Kota Makassar Yulianti Jabir di Makassar, Selasa, mengatakan ketiga kota yang menjadi tujuan promosi wisata dan kuliner itu yakni Bali (Juni), Semarang (Agustus), dan Papua yang direncanakan September 2024.

"Setelah MTF sukses dilaksanakan di Surabaya, kini kami fokus melanjutkan ke Bali yang direncanakan pada 12 Juni 2024," ujarnya.

Baca juga: AviaTour rayakan 25 tahun lewat gelaran AVIA Travel Fair

MTF 2024 merupakan strategi Dispar Makassar untuk menjaring wisatawan domestik serta memperkenalkan beragam kuliner dan destinasi wisata di daerah tersebut.

Pada pelaksanaan MTF di Surabaya, Jawa Timur, 18-19 Mei 2024, cukup mendapatkan respons positif dari wisatawan baik domestik dan mancanegara. Bahkan Travel Bintang Wisata yang tergabung dalam Asita Sulsel mengaku mampu menjual paket wisata hingga miliaran rupiah selama pelaksanaan.

DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata  Indonesia (Asita) Sulsel bersama Dispar Makassar turut menawarkan paket snorkling dan diving pada ajang Makassar Travel Fair (MTF).

Baca juga: Pemprov promosikan pariwisata Cirebon lewat "Cycling de Jabar 2024"

Puluhan pulau yang masuk wilayah Makassar memiliki panorama berbeda sehingga layak untuk dijelajahi khususnya bagi penggemar wisata bahari.

Sedikitnya 12 pulau dengan panorama dan keindahan yang beragam, di antaranya Pulau Langkai, Barang Lompo, Samalona, Kodingareng Keke, Barang Caddi, Lanjukkang, Lumu-lumu, Bone Tambung, Kodingareng Lompo, Lae-lae, Kayangan hingga Pulau Lae-lae kecil.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024