counter

Alicia Rhett "Gone With The Wind" meninggal dunia

Alicia Rhett "Gone With The Wind" meninggal dunia

Seorang pengunjung di depan sebuah seni instalasi berjudul "Gone with the Wind" (ANTARA/Dodo Karundeng)

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Alicia Rhett, aktris tertua yang masih hidup dari film lawas "Gone With The Wind", tutup usia.

Rhett meninggal dunia pada usia 98 di sebuah panti jompo di South Carolina, Amerika Serikat, Jumat waktu setempat. Penyebab kematian belum diketahui.

"Wanita cantik, semangatnya untuk seni dan cintanya untuk Charleston tidak tertandingi. Alicia wanita yang lembut dan baik hati," kata Bill Trawick, CEO Bishop Gadsden Retirement Community, di Charleston, seperti dikutip Reuters.

Alicia Rhett tinggal di tempat itu sejak tahun 2002. Aktris yang lahir di Savannah, Georgia, itu bermain sebagai India Wilkes, saudari Ashley Wilkes dalam film "Gone With The Wind" (1939).

"Gone With The Wind" adalah adaptasi dari  novel Margaret Mitchell dengan judul yang sama.

Pemain lainnya yang masih hidup adalah Olivia de Havilland (97) yang memerankan Melanie Hamilton, sepupu Ashley Wilkes; Mary Anderson (93) yang menjadi Maybelle Merryweather; dan Mickey Kuhn (81), Beau Wilkes.

Ann Rutherford, pemeran saudari Scarlett O'Hara yang optimistis meninggal dunia Juni tahun lalu di Los Angeles.

Menurut Bishop Gadsen, Rhett lahir pada 1 Februari 1015. Ia pindah ke Charleston dengan ibunya setelah ayahnya meninggal dunia pada Perang Dunia I.

Rhett menyukai lukisan dan ilustrasi serta membuat potret para pemain "Gone With THe Wind".

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar