Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kegiatan MLDJAZZPROJECT yang dihadirkan oleh MLDSPOT berhasil memukau penikmat musik yang hadir di BNI Java Jazz Festival 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 24-26 Mei 2024 lalu.

“Kami ingin memberikan special experience yang fresh dengan bentuk spherical. Terinspirasi dari spherical yang ada di Las Vegas, kami menambahkan aktivitas seru seperti Freshflection, Fresh Aura, Fresh Remix dan Fresh Slushie,” kata perwakilan MLDSPOT Adjie Aditya Purwaka dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Adjie menuturkan berbagai sajian menarik dari MLDJAZZPROJECT ditujukan demi memuaskan dahaga para pecinta musik serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang hadir di festival jazz terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Mulai dari aksi para musisi dari panggung MLDSPOT stage bus, penampilan MLDJAZZPROJECT All Stars di MLDSPOT Hall, hingga stan bernama “MLDSPOT Art & Sound Fresh-Sphere-Ience”.

Ada pula representasi MLDSPOT Stage Bus Jazz yang berkonsep panggung berbentuk bus ini menyajikan berbagai performances artis dan musisi papan atas Indonesia seperti Romantic Echoes, Rahmania Astrini, Ananda Badudu, The Lantis, Idgitaf, Mocca, Dua Empat, Teddy Adhitya, Lalahuta, dan Coldiac.

Baca juga: Java Jazz Festival 2024 Sukses Membawa Dampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Baca juga: Pengamat sebut BNI Java Jazz Festival 2024 tidak mengecewakan


“Antusiasme di Stage Bus ini luar biasa, kami menawarkan sesuatu yang fresh berkonsep intimate namun di luar ruangan. Pengunjung dapat menikmati lagu-lagu yang happening dari musisi-musisi yang tentunya sedang populer di tanah air,” ujar Adjie.

Selain itu ada aktivitas MLDPODCAST yang diisi oleh Oza Rangkuti dan Sastra Silalahi yang sasaran para pengunjung untuk menikmati suasana, menyantap makanan sambil menonton aksi musisi favoritnya.

“Harapannya, melalui berbagai sajian menarik di BNI Java Jazz Festival 2024, MLDSPOT dapat menjadi salah satu pihak yang mengangkat industri musik khususnya Jazz di Indonesia,” kata Adjie.

Bergeser ke MLDSPOT Hall yang menjadi panggung utama, ada penampilan MLDJAZZPROJECT All Stars. MLDJAZZPROJECT All Stars merupakan gabungan para personil dari season yang berbeda-beda. Untuk penampilan di Java Jazz Festival, komposisi personilnya terdiri dari mix season 1 hingga season 4.

Usai naik panggung pada Sabtu (25/5), para personil MLDJAZZPROJECT ALL STARS mengaku puas dengan respon positif yang diberikan oleh para penonton.

Dikarenakan antusias yang besar, ada 10 lagu yang dibawakan, dimulai dari Intro-Bitterlove, Dharma, Tiba-tiba Jumat Lagi, After School Sad Session, Pijarraya, Asmalibrasi, Penjaga Hati, Fine Today, I Just Couldn’t Save You Tonight hingga Medley: Cigarettes of Ours - Raksa- Do You Still Carry Me Cigarettes of Ours.

“Kami beruntung bisa berkolaborasi bersama musisi-musisi Jazz ternama Ardhito Pramono, Nadhif Basalamah, dan Fanny Soegi. Lagu mereka emang keren-keren,” kata Gitaris MLDJAZZPROJECT All Stars Heski Jo.

Baca juga: Eclat Story bawakan lagu dari musisi lokal di Java Jazz 2024

Baca juga: BNI hadirkan edukasi layanan keuangan di BNI Java Jazz Festival 2024


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024