Jember (ANTARA News) - Polisi tengah menyelidiki penyebab kecelakaan sepeda motor yang menewaskan dua orang dan dua lainnya kritis, di Jalan Raya Desa Pondok Joyo, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Minggu siang.

Seorang lelaki, Sasmito (31), dan anaknya, Aswasahrul Mubarok (5), dari Desa Yosorati-Kecamatan Sumberbaru, tewas dalam kecelakaan itu, sedangkan istri Sasmito, Elfa Sunariah (30), dan pengendara lainnya Purnomo (20) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong dalam kondisi kritis.

Kanit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Jember, Ipda Suyitno, mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan tiga unit sepeda motor hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian, dua orang masih kritis, dan dua pengendara lainnya luka ringan.

"Petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang terjadi di jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Tanggul dan Kencong tersebut," tuturnya.

Salah seorang saksi mata, Wahyu, mengatakan bahwa korban Sasmito bersama anak dan istrinya mengendarai sepeda motor bernomor polisi P 2485 NM melaju dari arah Kecamatan Tanggul menuju Kencong.

"Korban mendahului sepeda motor Mio yang dikendarai oleh Sugianto, namun dari arah yang berlawanan melaju sepeda motor yang dikendarai Purnomo dengan kecepatan tinggi dan tabrakan tidak terhindarkan," tuturnya.

Benturan keras terjadi dan setelah bertabrakan dengan sepeda motor korban Sasmito, sepeda motor Purnomo menabrak sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh Sugianto.

Istri Sasmito, Elfa Sunariah, mengalami gegar otak dan kondisinya kritis, Purnomo juga mengalami gegar otak. Kedua korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember.

Sementara Evi yang dibonceng Purnomo, luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit Haryoto Lumajang, sedangkan Sugianto diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di Puskemas Tanggul karena hanya mengalami luka lecet.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014