Hari ini pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta ditutup

Hari ini pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta ditutup

Penutupan Pintu Masuk Bandara. Pekerja bandara melintas di depan baliho besar yang berisi tentang rencana penutupan pintu masuk bandara serta pengalihan arus lalulintas yang terpasang di gerbang masuk bandara Soetta Pintu M 1, Tangerang, Banten, Selasa (17/12). Pihak PT. Angkasa Pura II akan melakukan penutupan akses masuk bandara lewat M 1 terkait akan dimulainya pembangunan stasiun monorel yang akan menghubungkan antar terminal di Bandara Soetta. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Tangerang (ANTARA News) - Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, resmi ditutup sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Pantauan di lapangan, penutupan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta oleh PT Angkasa Pura II dilakukan dengan cara menggunakan pintu berukuran besar.

Terpasangan juga spanduk sebagai informasi telah dilakukan penutupan pintu M1 mulai pukul 07.00 WIB-18.00 WIB sejak tanggal 6 Januari.

Penutupan pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta ini adalah terkait pengembangan Bandara Soekarno Hatta, diantaranya adalah pembangunan jalur kereta KRL dan stasiun kereta.

Senior General Manager PT Angkasa Pura III Kantor Cabang Utama Bandara Soetta, Bram Bharoto Tjiptadi mengatakan, pengendara yang akan menuju Bandara Soekarno-Hatta, akan disiapkan jalan alternatif yakni Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan.

Kedua rute yang dibangun oleh PT Angkasa Pura II tersebut adalah restricted public area (RPA) sehingga tidak bisa dilalui oleh bus dan truk.

Kendaraan dari arah Tangerang bisa melalui jalan perimeter Selatan Bandara dengan rute Jalan Surya Darma-jalan perimeter Selatan-Jalan Husein Sastranegara-Jalan P1 Bandara.

Sementara itu, kendaraan dari Bandara Soekarno Hatta untuk ke Tangerang bisa melalui Jalan P2 Bandara-Jalan perimeter Utara-Jalan Surya Darma.

Sementara itu, bagi pengendara dari arah Tangerang yang ingin menuju Jakarta, dapat melalui Jalan Surya Darma-Jalan Daan Mogot-Jalan Pembangunan III-Jalan Juanda-Jalan Garuda-Jalan Halim Perdanakusuma-Jalan Husein Sastranegara dan Jalan Tol Sedyatmo.

Lalu, bagi pengendara dari Jakarta dan mengarah Tangerang maka bisa melalui Tol Sedyatmo, Exit Tol Rawa Bokor-Jalan Husein Sastranegara-Jalan Halim Perdanakusuma-Jalan Garuda-Jalan Juanda-Jalan Pembangunan III-Jalan Surya Darma dan Jalan Daan Mogot. (*)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar