Jakarta (ANTARA) -
Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyelenggarakan pelayanan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) keliling untuk masyarakat di Lapangan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, untuk merealisasikan aspirasi publik.
 
"Kegiatan ini merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Jum'at Curhat dan Minggu Kasih, " kata Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.
 
Menurut Ronald, pelayanan SIM keliling tersebut ditujukan untuk seluruh ASN yang bekerja di kantor pemerintahan dan seluruh karyawan perusahaan serta masyarakat di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.
 
"Termasuk kita sosialisasikan di seluruh terminal bagi penumpang pesawat yang masih memiliki waktu untuk datang ke sini melakukan perpanjangan SIM, kita sediakan fasilitas," ucapnya.
 
Ronald menambahkan, pada hari ini pihaknya menyediakan sebanyak 500 blangko SIM. Namun demikian, jika animo masyarakat tinggi maka akan dijadwalkan kembali kehadiran SIM keliling di Polresta Bandara Soetta.
 
"Persyaratannya cukup mudah, masyarakat hanya menyiapkan KTP dan SIM yang akan diperpanjang. Dengan kelengkapan yang ada itu akan membantu petugas untuk bisa lebih cepat merespons" kata Ronald.
 
Ronald mengungkapkan, pada kesempatan itu pihaknya juga menyediakan tenaga yang melayani, mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi.
 
"Semua sudah terbiasa sehingga prosesnya bisa lebih cepat kita berikan dan masyarakat pun bisa terlayani dengan baik dan puas," katanya.
 
Baca juga: Polresta Soetta raih penghargaan atas ungkap kasus Pornografi anak

Sementara itu salah satu masyarakat, Iwan yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurut dia, pelayanan SIM keliling itu sangat bermanfaat.
 
Iwan berharap, pelayanan SIM keliling tersebut ke depannya dapat terus diadakan lantaran sangat membantu. Pasalnya, selama ini jika mengurus perpanjangan SIM dirinya dan rekan sejawat harus ke Satpas SIM Daan Mogot Jakarta Barat.
 
"Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Semoga Polri semakin Presisi dan semakin dicintai masyarakat," ucapnya.
 
Sebelumnya Polresta Bandara Soekarno-Hatta bakal menyiapkan pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai tindak lanjut aspirasi para karyawan perusahaan yang bekerja di wilayah bandara internasional tersebut dalam program "Jumat Curhat".
 
"Nanti kami panggilkan petugas mobil SIM Keliling ke Polresta Bandara Soetta, bilamana kuota dari pemohon untuk perpanjangan SIM memadai," kata Kapolresta Bandara Soetta Kombes Polisi Roberto Pasaribu saat dikonfirmasi di Jakarta Jumat (10/5).

Baca juga: Polresta Soetta raih penghargaan pelayanan publik dari Ombudsman

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024