Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Jerman Bayern Muenchen resmi menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar menggantikan Thomas Tuchel yang hengkang.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Bayern Muenchen dan Vincent Kompany sepakat untuk bekerja sama dengan kontrak hingga 30 Juni 2027 mendatang.
 
Kompany mengatakan dirinya sangat tak sabar untuk segera melatih skuad Die Bavarian dan menghadapi tantangan yanh ada bersama Bayern Muenchen.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC Bayern (@fcbayern)

 

"Suatu kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini, FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepakbola internasional. Sebagai seorang pelatih, Anda harus mempertahankan karakter Anda: Saya senang menguasai bola, menjadi kreatif - namun kami juga harus agresif dan berani di lapangan," ungkap Kompany.
 
"Saya sekarang menantikan hal-hal mendasar: bekerja dengan para pemain, membangun tim. Ketika landasannya tepat, kesuksesan akan mengikuti," sambungnya.

Baca juga: Rummenigge sebut Kompany sebentar lagi latih Bayern
 
Sementara itu, CEO Bayern Muenchen Jan-Christian Dreesen menjelaskan para petinggi klub sepakat untuk menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih anyar.
 
"Kami semua di klub sepakat bahwa Vincent Kompany adalah pelatih yang tepat untuk FC Bayern dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya," ujar Dreesen.
 
"Max Eberl dan Christoph Freund telah bekerja tanpa kenal lelah dan cermat untuk menemukan pelatih yang akan membawa FC Bayern menuju kesuksesan dan terus mengembangkan klub dengan ide-ide baru. Vincent Kompany mewakili kebersamaan dan semangat tim yang kami butuhkan," tambahnya.
 
Mengenai alasan menunjuk Kompany sebagai pelatih anyar, direktur olahraga Bayern Muenchen Christoph Freund menjelaskan pelatih asal Belgia itu memiliki filosofi dan identitas yang selaras dengan Die Roten.
 
"Dia adalah pelatih muda yang sangat ambisius dengan banyak pengalaman internasional. Dia sangat teliti dalam hal para pemain dan tahu persis apa yang perlu terjadi di lapangan. Dia bisa dan akan memberikan banyak hal kepada tim kami," jelas Freund.
 
Sebelum resmi menangani Bayern Muenchen, Vincent Kompany diketahui pernah memiliki pengalaman menangani beberapa tim di Eropa seperti Anderlecht dan Burnley.

Baca juga: Tuchel isyaratkan kembali ke Liga Inggris usai cabut dari Bayern

Baca juga: Klasemen akhir Liga Jerman: bukti kedigdayaan Bayer Leverkusen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024