Jakarta (ANTARA News) - LG akan mengenalkan dua perangkat pemantau kesehatan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, AS, yakni gelang LG Lifeband Touch dan Heart Rate Earphones.

Kedua perangkat bisa dihubungkan dengan perangkat lain, seperti smartphone, sehingga pemantauan kesehatan seseorang dapat dipantau dengan mudah lewat Lifeband Touch dan sepasang speaker mini di telinga.

Lifeband Touch yang berbentuk gelang itu dilengkapi layar sentuh OLED, yang menurut LG dalam siaran persnya hari ini, bisa untuk melihat waktu, biometrik, telepon masuk, dan pengontrol musik.

Bukan cuma itu, Lifeband Touch juga bisa memantau aktivitas kebugaran pengguna dengan mengukur jarak jarak, kecepatan, dan jumlah langkah kaki pengguna saat lari atau berjalan, kemudian kalori yang dikonsumsi, dan perkiraan kecepatan.

"Semua informasi ini ditampilkan dengan sentuhan jari pada layar OLED," kata LG.

Lifeband Touch bisa terhubung dengan smartphone Android maupun iOS Apple, mengirimkan data, dan mudah digunakan dengan aplikasi LG Fitnes atau sejumlah aplikasi kesehatan pihak ketiga seperti MyFitnessPal, RunKeeper, atau MapMyFitness.

Sementara LG Heart Rate Earphone, yang berfitur teknologi sensor PerformTek, bisa mengukur sinyal aliran darah, detak jantung, dan konsumsi oksigen maksimal (VO2 max).

"Keunikan wearable devices kami itu adalah bahwa keduanya tidak hanya dirancang untuk latihan butalso sehari- hari di kantor atau di sekitar rumah. Dengan Lifeband Touch, Anda bisa menerima panggilan (telepon) dan teks pemberitahuan yang dikirim dari smartphone Anda, sementara Heart Rate Earphone dengan senang memutar musik sepanjang hari bahkan ketika Anda tidak berolahraga. Ini jauh lebih dari sekadar perangkat kebugaran," kata wakil presiden eksekutif Divisi Bisnis Baru LG, Jim Clayton.

Lifeband Touch dan Heart Rate Earphones akan tersedia di Amerika Serikat mulai pertengahan tahun ini, dan akan diikuti di pasar-pasar lain di seluruh dunia.

LG tidak menyebut berapa harga dua perangkat tersebut.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014