Kami imbau para pelanggan menghindari jalur-jalur yang berpotensi terjadi kemacetan karena jadi titik kumpul Bobotoh
Bandung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mengimbau seluruh pelanggan untuk datang lebih awal ke stasiun pada Jumat (31/5) sehubungan dengan adanya pertandingan Final Leg 2 Liga Indonesia antara Madura FC versus Persib Bandung.

Hal tersebut, kata Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi, karena terkait pertandingan final itu, diinformasikan akan ada kegiatan penyambutan Tim Persib Bandung setelah pertandingan.

"Kepada seluruh pelanggan pada hari itu, untuk mengalokasikan waktu yang cukup saat menuju stasiun untuk menghindari kemungkinan tertinggal kereta api, seiring dengan adanya pertandingan Final Leg 2 Liga Indonesia antara Madura FC versus Persib Bandung, serta kegiatan penyambutan Tim Persib Bandung," ucap Ayep di Bandung, Kamis.

Lebih lanjut, Ayep menyampaikan kepada para penumpang mengatur waktu keberangkatan dari kediaman menuju stasiun lebih awal mengingat diperkirakan terjadi kemacetan di beberapa titik Kota Bandung yang dijadikan titik kumpul, dan konvoi suporter sepak bola.

"Kami imbau para pelanggan menghindari jalur-jalur yang berpotensi terjadi kemacetan karena jadi titik kumpul Bobotoh pada Jumat 31 Mei 2024 pukul 20.30 WIB-24.00 WIB, dan 1 Juni 2024 pukul 10.00 WIB-19.00 WIB," katanya.

Baca juga: KA relasi Jakarta-Garut penuh saat libur panjang pekan ini

Baca juga: KAI Bandung: Taksi konvensional dan daring boleh masuk Stasiun Bandung


Adapun rute yang diprediksi terjadi kemacetan pada 31 Mei 2024 adalah: Jalan Djunjunan Pasteur, Fly Over Mochtar Kusuma Atmaja (Pasupati), Seputaran Simpang Dago, Seputaran Lapang Gasibu, Simpang Dago dan Sepanjang Jalan IR.H. Juanda, Jalan Merdeka, Jalan Riau, Jalan Sulanjana, Jalan Asia Afrika serta lokasi lain yang berpotensi menjadi titik kumpul suporter sepak bola.

Sementara untuk Sabtu 1 Juni 2024 diduga terjadi kemacetan di beberapa jalur yaitu: Seputar Gerbang Tol Pasteur Jalan Djunjunan, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Pajajaran, jalan Wastukencana, Jalan Riau, Jalan Banda, dan seputar Gedung Sate.

Baca juga: KAI Bandung: Animo penumpang angkutan Lebaran 2024 meningkat 20 persen

Baca juga: KAI Bandung tambah gerbong ekonomi pada rangkaian KA Malabar

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024