Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan bahwa kehadiran bakal calon Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck di NasDem Tower, Kamis, sebagai silaturahim biasa.

"Kami ini, NasDem, itu banyak sekali tamu-tamu terhormat, baik dari kalangan politisi maupun pakar, maupun ini di saat-saat sekarang karena memang kami ini membuka diri kepada siapa pun, apalagi (Ketua Umum, red.) Pak Surya," kata Sugeng saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Kamis.

Ia juga mengatakan bahwa partai-nya sering dikunjungi untuk silaturahim dalam konteks pasca-Pemilu 2024.

Walaupun demikian, ia tidak menampik kehadiran Ijeck di NasDem Tower dapat diartikan sebagai pertemuan politik, terutama terkait Pilkada Sumatera Utara.

"Bisa saja membaca itu adalah dimensi-nya politik, (tetapi, red.) kebetulan Pak Ijeck itu kan sudah kayak keluarganya Pak Surya. Jadi, beliau kan keluarga dari Pak Anif (pengusaha Musannif, red.) almarhum, dan itu udah sejak lama," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan bahwa partai-nya belum memastikan dukungan dalam Pilkada Sumut 2024.

Baca juga: NasDem belum pastikan dukung Edy atau Bobby di Pilkada Sumut

Baca juga: Ahok tunggu hasil Rakernas PDIP terkait dirinya maju Pilkada Sumut

Baca juga: Bobby Nasution berpeluang majukan Sumatera Utara


"Provinsi Sumatera Utara mungkin saya belum bisa pastikan. Kami tunggu pleno, tetapi saya yakin itu juga akan menjadi pilihan yang baik," kata Prananda saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5).

Ia menuturkan bahwa partai-nya belum memiliki kecenderungan kuat, termasuk untuk mendukung mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atau Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Masih fifty-fifty (50:50, red.), dan memang itu Medan, Bung, punya dinamika khusus," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan bahwa rapat pleno partai untuk memutuskan pemberian surat rekomendasi pada Pilkada Sumut dilaksanakan pada Kamis ini.

Dalam Pilkada Sumut 2018, NasDem mengusung pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024