counter

DryWired Mengintegrasikan Lapisan Nano Anti Air IPX7 ke dalam Perangkat Telepon Nirkabel Pemenang CES 2014 SpareOne Plus Emergency

-- Telepon SpareOne Plus Emergency menjadi perangkat nirkabel pertama di dunia yang diintegrasikan dengan lapisan nano anti air tersertifikasi IPX7 tanpa segel mekanik

LAS VEGAS, 7 Januari 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Hari ini, perusahaan nanoteknologi asal Los Angeles, California, DryWired, mengumumkan kerjasama dengan XPAL Power untuk mengintegrasikan perlindungan lapisan nano 101X DryWired ke dalam telepon pemenang penghargaan SpareOne Plus Emergency. Sebagai bagian dari kerjasama ini, DryWired telah memulai menyematkan lapisan nano fluoropolimer 101X ke dalam telepon SpareOne Plus Emergency agar batere AA mendapatkan sertifikasi anti air IPX7 dan anti karat.

(Photo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20140107/LA41637)

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20130110/LA40401LOGO)

101X DryWired, yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile Asia Expo di bulan Juni 2013, merupakan teknologi lapisan fluoroplimer bebas PFOA dan PFOS yang diaplikasikan dengan cara mencelupkan atau menyemprotkan papan rangkaian tercetak (PCB) dengan solusi cairan buatan AS yang telah memperoleh hak paten. Untuk dapat menjadi anti air dan karat, PCB dipaparkan dengan 101X selama beberapa detik dan didiamkan selama beberapa menit. Pengukuran kualitatif antara air dengan permukaan yang telah dilapisi oleh 101X dapat mencapai lebih dari 120 derajat. Tidak seperti teknologi lapisan berbahan plasma dan parylene, proses pengintegrasian 101X DryWired tidak memerlukan peralatan yang mahal, malah teknologi ini hemat biaya, terukur, telah disahkan oleh BPOM AS untuk kebutuhan perangkat medis internal, dan dapat langsung terintegrasi ke dalam proses manufaktur apapun. Selain itu, teknologi 101X dapat dilengkapi dengan tracer dyes UV, sehingga memungkinkan petugas pengendali kualitas untuk memverifikasi kompatabilitas lapisan dibawah paparan sinar UV. Teknologi lapisan nano 101X disinyalir memiliki dimensi 1500 kali lebih tipis dari rambut manusia.

DryWired menggunakan jasa Quanta Laboratories yang berbasis di Santa Clara, California untuk mensertifikasikan Telepon SpareOne Plus Emergency  yang telah dilapisi oleh 101X. Setelah melewati berbagai pengujian standar militer yang berbelit, yang terdiri dari; Pengujian Kelembaban Suhu (Per MIL-STD-810G Method 507.5), Pengujian Kabut Garam (Per MIL-STD-810G Method 509.5), dan Pengujian

Ketahanan Air (Per IEC 60529 IPX7) telepon SpareOne Plus Emergency yang dilapisi oleh 101X berhasil mendapatkan sertifikasi dari Quanta.

Cakupan dan keragaman pengujian-pengujian tersebut semakin membuktikan kemampuan teknologi lapisan nano 101X DryWired untuk melindungi dan memperpanjang umur peralatan elektronik terhadap berbagai faktor negatif.

"Kami senang dapat bekerjasama dengan XPAL Power dalam menyediakan solusi unik dan inovatif kami untuk melindungi telepon SpareOne Plus Emergency dari air dan karat. Kami bangga solusi kami dapat meningkatkan kehandalan telepon SpareOne Plus Emergency di berbagai kondisi cuaca. Kesuksesan solusi 101X kami di dalam meraih sertifikasi IPX7 pada perangkat nirkabel tanpa segel mekanik merupakan pencapaian fenomenal dalam sejarah industri elektronik. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi solusi ini untuk tidak dapat diintegrasikan dengan perangkat elektronik lainnya," ujar CEO dan Pendiri DryWired, C.C. Elchidiac.

"Melalui berbagai inovasi dan kemampuan SpareOne dalam menjaga stabilitas komunikasi sekalipun saat sama sekali tidak ada daya atau tidak terjangkau sinyal, SpareOne menjadi perangkat darurat yang wajib dimiliki. Kemitraan kami dengan DryWired saat ini adalah langkah selanjutnya dari kesuksesan produk telepon anti air kami yang terdahulu," kata Alan Cymberknoh, Direktur Produk SpareOne. "Versi SpareOne Plus 101X kini tengah dikembangkan, dan kami sangat senang dapat terus berinovasi bersama dengan DryWired."


Sekilas tentang DryWired

DryWired adalah perusahaan asal Los Angeles yang memberikan lisensi, mengkostumisasi, dan mendistribusikan berbagai teknologi lapisan nano berpaten yang melindungi peralatan elektronik, tekstil, infrastruktur, transportasi, dan peralatan penting lainnya dari paparan air, kabut, karat, panas, dan abrasi.

Bahan kimia dan sistem pelapisan nano DryWired buatan Amerika Serikat.

www.drywired.com

Kontak DryWired:

Ms. Samantha Gonzalez
samantha@drywired.com / +1-310-855-1201   


Sekilas tentang SpareOne

SpareOne adalah satu-satunya telepon darurat di dunia dengan daya yang berasal dari satu batere AA. Memiliki masa aktif batere hingga 15 tahun (siaga) atau 10 tahun (aktif)*, SpareOne dirancang khusus untuk membantu orang-orang di dalam keadaan darurat. Dilengkapi dengan fitur TorchLight, fitur senter yang dapat menyala selama 24 jam, tombol khusus 911, dan kemampuan untuk menyimpan sembilan nomor panggilan cepat, SpareOne lebih dari sekedar perangkat komunikasi bagi siapapun.

SpareOne Contact:

Mrs. Jeniece Aragon
media@spareone.com / +1-707-921-9581


Sekilas tentang XPAL Power

XPAL Power, sebuah subsider dari TennRich International, adalah sebuah perusahaan yang berbasis di California dengan tim penjualan dan pemasaran yang tersebar di sepenjuru AS. Tim perancang TennRich berpusat di Taiwan, dan pabrik, yang terletak di Shenzhen, RRC, adalah pabrik pertama di China yang berkonsentrasi di dalam pengembangan batere polimer lithium yang dapat diisi ulang, sekaligus merupakan produsen power pack portabel terbesar di Asia. 

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar