Jaka (ANTARA) - Pelatih Selangor FC Nidzam Jamil merasa senang dengan kualitas pemain-pemain mudanya, yang mampu menghasilkan kemenangan 3-2 atas Sabah FC pada pertandingan RCTI Premium Sports di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pertandingan-pertandingan di Jakarta digunakannya sebagai sarana memberi jam terbang bagi pemain-pemain yang jarang dimainkannya di Liga Malaysia.

“Kita rasa tadi kalau tidak salah saya mungkin hanya dua atau tiga saja yang biasa jadi pemain reguler di liga. Semuanya pemain bertahan. Dan saya gembira, yang utama bukan pemain yang mengawali pertandingan, namun siapa yang bisa menyelesaikan pertandingan dengan keputusan yang bagus,” kata Nidzam pada konferensi pers seusai pertandingan.

Baca juga: Empat raksasa Asia Tenggara akan mainkan turnamen di Jakarta

“Tadi kita bisa lihat meski ada pemain usia 18-19 tahun kita masukkan pada babak kedua, kami masih bisa menyelesaikan pertandingan dengan mendapatkan tiga poin. Kita lolos ke separuh final. Tapi alhamdulillah dengan persiapan dan perencanaan, rasanya kami agak sukses dalam merancang siapa yang harus dimainkan,” tambahnya. Dengan kemenangan atas Sabah, maka Selangor akan bertemu dengan Persija Jakarta yang pada pertandingan setelahnya mampu menang 1-0 atas PSIS Semarang, di partai puncak.

Sebelum pertandingan Persija melawan PSIS digelar, Nidzam sudah menyampaikan harapannya untuk dapat bertanding melawan Persija, sebab Selangor pada tahun lalu sudah pernah berhadapan dengan PSIS.

Baca juga: Gol Akbar Arjunsyah amankan kemenangan 1-0 Persija atas PSIS

Selangor memiliki sejarah yang baik dengan pemain-pemain Indonesia. Klub berjuluk Gergasi Merah itu pernah diperkuat oleh Bambang Pamungkas, Elly Aiboi, Evan Dimas, Ilham Udin, dan Andik Vermansah. Maka Nidzam pun sebenarnya berminat untuk mendatangkan pemain asal Indonesia ke timnya.Saat ditanyai mengenai kondisi lapangan di JIS, Nidzam hanya memberi jawaban diplomatis dan tersirat. “Saya di sini bukan tempat untuk memberi komen tentang padang (lapangan), tetapi bola sepak itu harus dimainkan di padang yang bagus, rata, supaya kita dijamin nomor satu permainan yang menarik, keselamatan pemain. Dan nomor tiga kepuasan penonton. Jika kita dapat tiga ini, maka artinya padang itu bagus,” tuturnya.

Selangor akan bermain melawan Persija pada partai puncak di tempat yang sama pada Minggu (2/6). Di Liga Malaysia, Selangor saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan enam poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.

Baca juga: CEO Selangor cemaskan kondisi mental Faisal Halim
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024